Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Cara Praktis Melipat Kemeja…

7 Cara Praktis Melipat Kemeja Supaya Tidak Mudah Kusut

Menyimpan kemeja dalam posisi terlipat menjadi salah satu cara paling efektif yang dapat dilakukan untuk menghemat tempat penyimpanan pakaian. Hanya saja jika lipatan kemeja yang terdapat dalam tumpukan almari anda kurang rapi dan tidak beraturan, tetap saja pakaian anda akan menjadi mudah kusut dan tidak lagi menarik ketika dikenakan.

Cara Melipat Kemeja

Sumber : http://www.dotacionesdelacostacaribe.com/

Untuk mendapatkan lipatan yang sempurna, sahabat Fitinline harus tahu jika cara melipat kemeja itu sebenarnya ada teknik tersendiri. Itulah sebabnya mengapa saat melipat kemeja dibutuhkan yang namanya ketelitian supaya bekas lipatan tidak tampak di lokasi-lokasi yang janggal. 

Cara Melipat Kemeja

Sumber : http://www.themanual.com/

Sebelum mulai melipat kemeja sebaiknya pasangkan beberapa kancing yang terdapat di bagian depan kemeja terlebih dahulu, terutama untuk kancing paling atas. Untuk langkah selanjutnya sahabat Fitinline bisa menyimak pembahasan berikut. 

Cara Melipat Kemeja

Sumber : http://www.businessinsider.com/

  1. Bentangkan kemeja yang sudah terkancing dengan posisi bagian dada menghadap ke bawah.
  2. Lipat bagian tepi samping kemeja sebelah kanan (sekitar sepertiga badan) ke bagian tengah punggung kemeja.
  3. Selanjutnya lipat bagian lengan kanan kemeja ke arah luar hingga menciptakan lipatan sudut di bagian bahu. Lengan harus sejajar dengan tepi lipatan tubuh bagian pertama.
  4. Dengan cara yang sama lipat bagian tepi samping kemeja sebelah kiri (sekitar sepertiga badan) ke bagian tengah punggung kemeja.
  5. Kemudian lipat bagian lengan kiri kemeja ke arah luar hingga menciptakan lipatan sudut di bagian bahu. Lengan harus sejajar dengan tepi lipatan tubuh bagian pertama.
  6. Lipat kemeja menjadi dua bagian sehingga tepi bawah kemeja bertemu dengan bagian kerah kemeja. Bagian ekor kemeja seharusnya berada persis di bagian bawah kerah kemeja.
  7. Balikkan posisi kemeja hingga bagian dadanya menghadap ke atas. Selesai. 

Cara Melipat Kemeja

Sumber : https://parisiangentleman.co.uk/

Cara Melipat Kemeja

Sumber : http://www.istockphoto.com/

Cukup mudah bukan, selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat busana dengan pola baju yang sudah jadi?. Sahabat fitinline bisa mendapatkan polanya Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.