Article

Homepage Article Fashion Muslim Model Jilbab Untuk Wanita…

Model Jilbab Untuk Wanita Muslim

Kehadiran model busana muslim yang begitu bervariasi tidak dapat dipungkiri mampu memberikan warna tersendiri bagi industri fashion muslim di tanah air. Terlebih lagi keberadaan jilbab yang mulanya hanya dipandang sebagai penutup kepala kini telah menjelma menjadi salah satu komponen utama busana muslim wanita yang dapat digunakan untuk mempercantik tampilan pemakainya.

Model Jilbab

Sumber : https://goldnline.wordpress.com/

Berdasarkan desain dan potongannya, model jilbab yang berkembang sampai saat ini dapat dibagi kedalam beberapa macam kategori. Mulai dari jilbab bergo, jilbab rajut, jilbab segi empat (pashmina), jilbab segi tiga, jilbab syiria, jilbab jumbo, serta jilbab lengan. 

Model Jilbab

Sumber : https://anekajilbabcantik.wordpress.com/

Jilbab  Bergo

Jilbab bergo yang termasuk kedalam kategori jilbab instan ini terbilang sangat praktis dan mudah dalam pemakaiannya. Model jilbab bergo yang paling populer yaitu berupa jilbab bergo yang memiliki pet atau bantalan spon di bagian atasnya sebagai pembentuk bagian atas bergo supaya terlihat rapi saat dikenakan.

Model Jilbab

Sumber : http://www.jualjilbab.com/

Beberapa jenis bahan kain yang biasa digunakan untuk membuat jilbab bergo diantaranya berupa kain kaos, kain spandek, kain katun dan sejumlah kain lain yang memiliki karakteristik nyaman dan mudah menyerap keringat.

Jilbab Rajut

Jilbab rajut yang memiliki bentuk persegi panjang seperti halnya pashmina pada umumnya banyak dipilih oleh wanita yang menyukai gaya casual. Jenis jilbab berbahan rajut ini dapat dikenakan sebagai pelengkap gaya sehari-heri untuk menggantikan bergo. 

Model Jilbab

Sumber : http://busanamuslimodis.com/

Jilbab Segi Empat (Pashmina)

Jilbab segi empat merupakan salah satu jenis jilbab standard yang biasa digunakan oleh para wanita muslim untuk acara formal maupun acara semi formal. Bentuknya yang sederhana dan tidak terlalu ribet menjadikan jilbab segi empat mudah untuk dimodifikasi dengan tambahan bros misalnya. 

Model Jilbab

Sumber : http://yukbisnis.com/

Bahan kain yang paling sering digunakan sebagai bahan variasi kerudung segi empat diantaranya berupa bahan paris, sutra, cashmere, chiffon, ceruti, dan satin.

Jilbab Segitiga

Jilbab segitiga sangat cocok untuk para muslimah yang ingin tampil simpel dan praktis. Jilbab ini biasanya sudah dilengkapi dengan bandana untuk memudahkan pemakaian dan memberikan efek yang terkesan sedikit lebih mewah. Bahan yang digunakan biasanya katun paris, katun serat, polyester, dan sutra.

Model Jilbab

Sumber : http://busanamuslimodis.com/

Jilbab Syiria

Jilbab model syiria termasuk jilbab instan yang mudah dipakai. Modelnya kurang lebih hampir sama dengan model jilbab bergo hanya saja tidak memiliki bantalan busa pada bagian depannya. 

Model Jilbab

Sumber : http://batikunik.com/

Jilbab Jumbo

Jilbab jumbo merupakan sejenis jilbab berukuran besar yang memiliki ukuran panjang minimal hingga kebagian perut. Istilah populer yang biasa digunakan untuk menggambarkan jilbab inin adalah jilobab syar’i karena menutupi dada kebawah. Bahan kain yang biasa dimanfaatkan untuk membuat jilbab jumbo yaitu berupa bahan della, bahan jersey, serta spandek sutra.

Model Jilbab

Sumber : http://biutifa.com/

Jilbab Lengan

Jilbab lengan yaitu jilbab dengan ikutan kerutan lengan, jadi jilbab pemakainnya sudah ada lengannya biasanya berukuran jumbo.

Model Jilbab

Sumber : http://nairaolshop.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.