Article

Homepage Article Cara Menjahit Jahitan Zigzag

Jahitan Zigzag

Selamat hari Senin Sahabat Fitinline, semoga awal pekan ini anda lebih bersemangat. Hari ini kita akan bahas mengenai jahitan zigzag. Jahitan zigzag sering dimanfaatkan dalam berbagai jahitan busana. Selain sebagai hiasan, jahitan zigzag juga sering digunakan pada penyelesaian akhir busana. Yuk kita cari tau bagaimana cara membuat jahitan zigzag.

Sebuah jahitan zigzag merupakan jahitan yang lebih kuat, dan sangat cocok jika digunakan untuk busana yang ekstra ketat. Jahitan zigzag dapat digunakan untuk mencegah kain atau busana yang berjumbai. Jahitan zigzag juga sering digunakan dalam aplikasi dan juga lubang kancing busana.

Jahitan Zigzag

Jahitan Zigzag

Sumber: http://www.topbgt.com

Ingin belajar menjahit? Klik Disini untuk melihat video tutorial menjahit.

Untuk menjahit jahitan zigzag anda akan memulai sama seperti yang anda lakukan dengan jahitan lurus. Anda bisa menyetel mesin anda dari jahitan lurus menjahi jahitan zigzag. Pilih ukuran panjang dan lebarnya yang sesuai dengan jahitan yang akan anda buat. Anda bisa melihat hasil jahitannya pada kain lain terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya ke kain yang hendak dijahit.

Jahitan Zigzag

Jahitan Zigzag

Sumber: http://crazylittleprojects.com

Jahitan Zigzag

Sumber: http://crazylittleprojects.com

Anda harus hati-hati ketika menjahit kain tipis dengan jahitan zigzag. Karena sering terjadi jahitan yang kurang baik, misalnya benang akan berkumpul di sepul benang bagian bawah. Beberapa jenis mesin jahit lama tidak terdapat aplikasi jahitan zigzag, namun dengan bantuan sepatu mesin jahit mungkin bisa dilakukan.

Jahitan Zigzag

Jahitan Zigzag

Sumber: http://crazylittleprojects.com

Jahitan Zigzag

Sumber: http://crazylittleprojects.com

Ingin belajar membuat pola baju? Klik Disini untuk men-download polanya.

Ada tiga jahitan zigzag utama yang ditemukan pada kebanyakan mesin jahit yaitu standar zigzag, zigzag sempit, dan dua atau tiga titik jahitan zigzag (three point zigzag stitch). Jahitan standar zigzag dapat digunakan untuk melakukan berbagai hal, termasuk penyelesaian tepi kain, aplikasi busana, dan menciptakan detail dekoratif. Jahitan zigzag sempit digunakan pada kain yang kaos ataupun kain yang melar (stretch) dan menciptakan detail dekoratif. Karena jahitan ini sempit, anda bisa menjahit jahitan pada kain stretc. Sudut jahitan mencegah benang dari peregangan kain. Jahitan zigzag ini digunakan pada baju renagn dan kain rajut. Three point zigzag stitch digunakan untuk kain yang memiliki berat yang medium. Anda bisa menggunakannya ketika anda menjahit kain dengan kombinasi elastis. Jika mesin jahit anda tidak menawarkan tiga titik atau mempersempit jahitan zigzag, anda dapat menyesuaikan jahitan untuk memenuhi kebutuhan anda. Dengan menyesuaikan baik panjang dan lebar jahitan, anda dapat membuat berbagai macam jahitan untuk memenuhi kebutuhan menjahit anda.

Jahitan Zigzag

Jahitan Zigzag

Sumber: http://sewing.craftgossip.com

Jahitan Zigzag

Sumber: http://sewing.craftgossip.com

Anda bisa mencobanya di rumah Sahabat Fitinline, selamat menjahit dan semoga bermanfaat.

Tags: jahit bajujahit baju batikjahit baju onlinebuat bajukonveksi bajubutik baju batikbutik onlinebutik baju onlinebutik baju wanitakursus jahitpola busanapola pakaian

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.