Article

Homepage Article Kain Tekstil Menghias Bahan Kain Dengan…

Menghias Bahan Kain Dengan Pom-Pom

Sebelum membahas lebih jauh tentang pemanfaatan pom-pom sebagai hiasan kain, ada baiknya jika kita cari terlebih dahulu apa itu pom-pom. Sebagai bagian dari karya seni pom-pom sendiri dapat diklasifikasikan kedalam salah satu produk kerajinan tangan berbentuk kumpulan bulu-bulu memanjang. Dimana komponen pembentuk pom-pom tersebut rata-rata memiliki ukuran panjang yang sama.

Pom Pom

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Meski pada awalnya hanya digunakan dalam seni kerajinan tangan, seperti rajut, renda, sulam, namun pada perkembangannya pom-pom juga mulai digunakan sebagai hiasan untuk berbagai macam produk fashion. Tidak harus selalu dalam bentuk perhiasan, pom-pom juga bisa dijadikan sebagai aksesori yang dijahit langsung pada hijab, taplak meja, selimut, atau bahan kain lainnya. 

Pom Pom

Sumber : http://www.melkerdesign.com/

Sampai saat ini sebenarnya terdapat banyak sekali jenis pom-pom, mulai dari pom-pom kertas tissue, pom-pom benang, pom-pom kertas koran, hingga pom-pom tali raffia. Meski demikian jenis pom-pom yang dibuat dari bahan benang (baik berupa benang wol maupun benang rajut) tetap menjadi pilihan terbaik untuk digunakan sebagai hiasan baju dan bahan kain

Pom Pom

Sumber : http://www.notonthehighstreet.com/

Salah satu alasannya karena pom-pom yang dibuat dari bahan benang cenderung lebih mudah dicuci dan dibersihkan sekalipun dijahit menyatu atau menempel pada bahan kain. Terlebih lagi bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat aplikasi pom-pom itu sendiri terbilang sangat mudah untuk didapatkan. 

Pom Pom

Sumber : http://www.homeaddress.co/

Karena apa, pada prinsipnya sahabat Fitinline hanya perlu mempersiapkan 2 macam bahan utama saja yaitu berupa benang dan gunting. Sementara untuk cetakannya anda bisa menggunakan berbagai macam peralatan sederhana yang mudah didapatkan di sekitar kita.

Pom Pom

Sumber : http://www.brit.co/

Setelah menyimak pembahasan diatas sahabat Fitinline jadi makin tahukan apa yang dimaksud dengan pom-pom. Pada kesempatan yang akan datang Fitinline akan mengajak anda untuk Membuat Kreasi Pom-pom Dari Benang

Pom Pom

Sumber : https://www.theblockshop.com.au/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.