Article

Homepage Article Desain Fesyen Perbedaan Fashion dan Style

Perbedaan Fashion dan Style

Sampai saat ini mungkin masih banyak orang yang salah mengartikan kata fashion dan style, bahkan berpikir jika kedua kata tersebut merupakan sinonim yang bermakna sama. Meski pada kenyataannya fashion dan style adalah dua hal yang berbeda. 

Style vs Fashion

Sumber : https://www.theodysseyonline.com/

Dalam bahasa yang lebih sederhana fashion dapat diartikan sebagai sebuah trend, mode, cara, dan gaya yang menentukan penampilan seseorang sehingga terlihat berbeda dari sebelumnya. Fashion merupakan sesuatu yang sedang hits, mudah didapatkan oleh semua orang, dan bersifat musiman sehingga cepat sekali mengalami perubahan. 

Style vs Fashion

Sumber : https://jingdaily.com/

Sementara style dapat didefinisikan sebagai sesuatu hal yang bersifat lebih personal. Berbeda dengan trend fashion yang mudah sekali berubah, style ini seringkali digunakan untuk menonjolkan karakteristik atau ciri khas seseorang dan berlaku untuk jangka waktu yang lebih panjang.

Style vs Fashion

Sumber : http://alivecampus.com/

Ketika sahabat Fitinline melihat sebuah tas hermes atau jam tangan rolex hal apa yang pertama kali terlintas di pikiran anda?. Mungkin saja mewah, mahal, luxurious. Itulah yang menjadi style atau karakteristik dari sebuah tas atau jam tangan tersebut. 

Style vs Fashion

Sumber : http://blog.ozsale.com.au/

Contoh lain dapat dilihat dari gaya busana seorang muslim yang selalu memakai pakaian tertutup seumur hidupnya. Itulah yang dinamakan dengan style dari seorang muslim yang akan terus menerus menjadi ciri khas seseorang. 

Style vs Fashion

Sumber : http://trulyme16.blogspot.co.id/

Tidak peduli fashion trend seperti apa yang sedang hits saat ini anda tetap bisa tampil trendy jika sudah memahami dengan baik dasar dari style yang menjadi framework dasar bagi seseorang untuk mendefinisikan kata fashion. 

Style vs Fashion

Sumber : http://womenfashionstylex.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.