Article

Homepage Article Desain Fesyen Mengenal Fungsi Gulbi Yang…

Mengenal Fungsi Gulbi Yang Terdapat Pada Belahan Celana

Sudah sering mengenakan celana tapi masih belum tahu apa nama lain dari bagian celana yang biasa difungsikan sebagai tempat untuk menempelkan ritsleting?. Bagian tersebut namanya gulbi sahabat Fitinline. Gulbi ini umumnya terdiri dari dua bagian utama yaitu gulbi kiri dan gulbi kanan. 

Gulbi Celana

Sumber : http://global.rakuten.com/

Jenis celana yang menggunakan gulbi tersebut umumnya merupakan celana yang dipasangi ritsleting biasa, karena jika celana tersebut menggunakan ritsleting jepang keberadaan gulbi ini tidak diperlukan. 

Gulbi Celana

Sumber : https://www.craftsy.com/

Selain digunakan sebagai tempat untuk menempelkan ritsleting, gulbi sebenarnya juga bisa difungsikan sebagai penghalang jika suatu saat anda lupa untuk menutup ritsleting. Dengan begitu bagian yang terlihat adalah bagian gulbi dari celana luar yang anda kenakan bukan celana dalam. 

Gulbi Celana

Sumber : http://cottoncreeksewing.blogspot.co.id/

Berdasarkan cara pembuatannya gulbi dapat dibedakan antara gulbi untuk pria dan untuk wanita. Pada celana panjang pria posisi belahan bagian kirinya berada di atas sedangkan bagian kanannya berada di bawah. Sementara untuk celana panjang wanita posisinya berkebalikan dari celana pria.

Celana Pria

Gulbi Celana

Sumber : https://grainlinestudio.com/

Celana Wanita

Gulbi Celana

Sumber : http://www.threadsmagazine.com/

Gulbi untuk celana wanita umumnya lebih mudah untuk dibuat karena tidak perlu dilapisi dengan kain furing, kalau gulbi untuk celana pria harus dilapisi kain furing yang sama dengan kain saku supaya tampilannya terkesan lebih rapi.

Gulbi Celana

Sumber : http://luckylucille.com/

Semoga bermanfaat.

Ingin membuat celana kulot sendiri namun masih bingung bagaimana cara mendapatkan polanya?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola celana kulot beserta panduan menyusun polanya Di Sini.

Pola Celana Kulot

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.