Article

Homepage Article Cara Menjahit Menggunakan Mesin Jahit

Menggunakan Mesin Jahit

Memastikan fungsi mesin jahit dengan baik merupakan salah satu hal utama yang harus dilakukan oleh setiap penjahit ketika hendak bekerja dengan mesin jahit. Sangat disarankan untuk mengganti jarum mesin yang sudah digunakan selama lebih dari 16 jam dengan jarum yang baru supaya jahitan yang dihasilkan terlihat lebih baik dan rapi. 

Menggunakan Mesin Jahit

Sumber : http://www.consigningwomenapparel.com/

Jangan lupa untuk membersihkan mesin dengan menggunakan sikat kecil, terutama pada bagian gerigi mesin (feed dogs) dan rumah sekoci (bobbin case) dari sisa-sisa benang. Periksa pula buku manual yang disertakan bersama mesin jahit untuk mendapatkan informasi mengenai cara meminyaki mesin jahit.

Menggunakan Mesin Jahit

Sumber : http://www.nobigdill.com/

Selalu gunakan benang dengan ukuran dan jenis yang sama untuk benang atas dan benang bawah supaya bentuk jahitan yang dihasilkan terlihat lebih baik dan rapi seperti yang anda harapkan.

Menggunakan Mesin Jahit

Sumber : https://susieddesigns.wordpress.com/

Ketika memasang benang pada mesin jahit usahakan agar sepatu jahit selalu dalam posisi terangkat. Jika tidak, maka benang akan tersangkut pada piringan pengatur tegangan (tension disks).

Menggunakan Mesin Jahit

Sumber : http://gbuloxoli.info/

Pastikan benang atas dan benang sekoci berada di atas pada saat memulai jahitan. Hal ini bertujuan untuk  meminimalisir masalah benang kusut dan tersangkut.

Menggunakan Mesin Jahit

Sumber : http://www.ikatbag.com/

Letakkan kain di bawah jarum kemudian turunkan sepatu jahitnya sebelum mulai menjahit. Jahit bahan kain di sebelah kiri, menjahit dari sebelah kanan bisa mengakibatkan jahitan yang berantakan.

Menggunakan Mesin Jahit

Sumber : http://reallyamazingwomen.com/

Untuk beberapa jahitan pertama sahabat Fitinline harus memegang ujung benangnya agar tidak masuk ke dalam kain. Setelah menjahit cukup lama barulah anda bisa melepaskannya dan menggunakan kedua tangan untuk mengendalikan kain dan mesin.

Menggunakan Mesin Jahit

Sumber : http://www.rufflesandstuff.com/

Supaya jahitan yang anda buat tidak mudah terlepas atau terurai akan lebih baik jika anda selalu Mengunci Jahitan Dengan Mesin Jahit pada saat memulai dan mengakhiri sebuah jahitan. 

Menggunakan Mesin Jahit

Sumber : http://www.makeit-loveit.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari Mesin Jahit berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa mendapatkannya Di Sini.

Mesin Jahit

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.