Article

Homepage Article Desain Fesyen Cara Mencuci Bra Agar Lebih…

Cara Mencuci Bra Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

Pakaian dalam khususnya bra yang anda miliki cepat melar padahal baru beberapa kali digunakan dan belum saatnya untuk diganti?. Selain dipengaruhi oleh kualitas bahannya hal semacam ini mungkin bisa saja terjadi karena teknik dan cara mencuci bra yang anda terapkan masih kurang tepat sehingga membuatnya cepat lusuh dan melar.

Merawat Bra

Sumber : http://beautynesia.id/

Lantas bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk merawat bra tersebut?. Agar bra yang anda miliki tetap awet dan dapat digunakan sebagaimana mestinya simak terlebih dahulu yuk cara mencuci bra berikut ini.

Mencuci Bra Dengan Tangan

  • Sebelum melakukan proses pencucian sebaiknya pisahkan bra dengan jenis pakaian lain.
  • Rendam bra dalam bak yang telah diisi dengan air dan detergen selama kurang lebih 10-15 menit.
  • Cuci bra dengan cara menguceknya secara lembut kemudian bilas hingga bersih dan keringkan (setelah dicuci dengan tangan bra tidak perlu diperas).
  • Cara terbaik untuk membuang air pada bra adalah dengan menggantungnya pada tali jemuran.  Hindari menggantung bra pada bagian talinya karena cara ini berisiko merusak elastisitas tali bra.
  • Untuk mengeringkan bra anda bisa menjemurnya di tempat yang teduh, dengan begitu warna bra yang anda miliki bisa lebih awet dan tidak cepat pudar.

Mencuci Bra Dengan Mesin Cuci

  • Jika anda ingin mencuci bra dengan menggunakan mesin cuci, hal pertama yang harus anda lakukan adalah anda harus memasukkan bra ke dalam bra laundry bag. Hal ini dimaksudkan agar tali yang terdapat pada bra tidak tertarik-tarik saat sedang dicuci di dalam mesin cuci.
  • Pastikan pula kawat pengait yang ada pada bra sudah terkait agar tidak merusak bra yang lainnya.
  • Usahakan untuk mencuci bra dengan menggunakan mesin cuci putaran lambat agar bra yang anda miliki tidak jadi melar dan busanya juga tidak rusak.
  • Hindari proses pengeringan bra dengan mesin cuci. Sebagai gantinya anda bisa menjemur bra pada tali jemuran hingga benar-benar kering. 

Merawat Bra

Sumber : http://welandtech.com/

Karena bra tidak mengandung debu atau kotoran yang berlebih jika dibandingkan pakaian atau celana, jadi saat mencuci bra sebaiknya pilih deterjen yang melembutkan dan tidak mengandung bahan yang keras. Hindari mencuci bra dengan air hangat karena cara tersebut bisa menyebabkan bra menjadi melar.

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Mau tahu jenis bahan kain seperti apa yang dapat digunakan untuk membuat pakaian dalam. Simak juga pembahasan mengenai 7 Jenis Kain Untuk Membuat Pakaian Dalam.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.