Article

Homepage Article Fashion Design Menggunakan Dasi Dengan…

Menggunakan Dasi Dengan Cara Yang Tepat

Berbicara tentang cara memakai dasi tentu kita tidak bisa terlepas dari keberadaan kemeja. Sebab seperti kita ketahui bersama dasi dan kemeja merupakan dua macam item fashion formal yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Meski terkesan sepele namun pada prinsipnya terdapat beberapa aturan dasar yang bisa dijadikan acuan dalam penggunaan dasi dan kemeja. 

Menggunakan Dasi

Sumber : http://mmfashion.org/

Hindari penggunaan dasi yang berwarna mencolok. Sesuaikan warna dasi dengan warna kemeja supaya terkesan harmonis dan serasi. Warna utama motif dasi setidaknya harus bisa melengkapi warna kemeja. Sementara untuk warna sekundernya akan lebih baik jika disesuaikan dengan warna kemeja. 

Menggunakan Dasi

Sumber : http://wallpapers.brothersoft.com/

Dasi yang memiliki motif bergaris miring umumnya dapat dikenakan oleh semua pria yang memiliki tubuh besar, kurus, tinggi ataupun kecil. Untuk anda yang memiliki tubuh besar sebaiknya kenakan dasi yang bermotif kotak kecil. Tujuan utamanya adalah untuk menyamarkan tubuh besar anda.

Menggunakan Dasi

Sumber : http://www.ties.com/

Bagian depan dasi sebaiknya disejajarkan dengan bagian pinggang celana dan lebih panjang daripada bagian pendeknya. Simpul dasi harus memiliki bentuk yang proporsional dengan kerah kemeja, jangan terlalu besar ataupun kecil. 

Menggunakan Dasi

Sumber : http://www.craftsy.com/

Tekstur dasi hendaknya disesuaikan dengan kemeja yang dikenakan. Dasi berbahan sutera yang memiliki permukaan mengkilat harus dipadu padankan dengan kemeja sutera dan dasi wool juga dipadu dengan kemeja dari bahan wool.

Menggunakan Dasi

Sumber : http://www.landofoz.com.au/

Pastikan ikatan dasi yang adan buat memiliki dimple (lekuk kecil di bawah simpul dasi). Dimple yang baik harus berada tepat di tengah simpul dasi dan dibuat sebelum anda menguatkan simpul dasi. Mulailah dengan menaruh jari telunjuk anda pada kain dasi tepat dibawah simpul pada saat anda akan menguatkan ikatan dasi. 

Menggunakan Dasi

Sumber : http://www.customtie.co.uk/

Hindari penggunaan kemeja atau hem yang bertekstur kotak atau miring jika anda ingin mengenakan dasi yang bergaris miring. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kesan penuh yang ditampilkan saat anda hendak menggunakan kemeja dan dasi bermotif dalam satu waktu yang bersamaan. 

Menggunakan Dasi

Sumber : http://dressedtoill.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.