Article

Homepage Article Cara Menjahit Mengetahui Fungsi dan Cara…

Mengetahui Fungsi dan Cara Kerja Handpress Kancing Bungkus

Sering menjumpai produk pakaian yang dihias dengan kancing bungkus?. Untuk membuat kancing bungkus tersebut pada prinsipnya diperlukan sebuah alat khusus yaitu berupa pengepres kancing yang dikenal dengan nama handpress kancing bungkus dan juga matras atau cetakan kancing.

Handpress Kancing Bungkus

Sumber : https://www.littleoddforest.com/

Dalam proses pembuatan kancing bungkus, handpress digunakan untuk menyatukan cangkang kancing bungkus dengan lapisan kain pembungkus sehingga motif kancing menjadi lebih unik. Cetakan kancing ini dapat digunakan untuk semua jenis kain kecuali bahan kain yang bertekstur tebal misalnya denim.

Handpress Kancing Bungkus

Sumber : http://www.kasparhumbel.ch/

Handpress kancing bungkus umumnya terbuat dari bahan besi sehingga secara fisik tampilannya lebih kokoh dan kuat. Alat ini ukurannya tidak terlalu besar dan bisa di simpan di atas meja. Tingginya kira-kira sekitar 30 cm dan lebarnya 8 cm. Sementara untuk beratnya sendiri berkisar 2 kg.

Handpress Kancing Bungkus

Sumber : http://www.deco-ameublement.com/

Cara kerja dari mesin handpress ini bisa dibilang masih sangat manual yakni dengan cara memutar pegangan besi pada handpress untuk menekankan kancing ke bahan kain. Tapi karena handpress ini menggunakan kekuatan hidrolik, jadi tenaga manusia yang harus dikeluarkan untuk mengepres kancing relatif lebih sedikit. 

Handpress Kancing Bungkus

Sumber : https://www.amazon.fr/

Kancing bungkus yang dibuat dengan menggunakan handpress kancing bungkus umumnya memiliki karakteristik yang lebih kuat, lebih rapi, dan bagus jika dibandingkan dengan kancing bungkus yang dibuat dengan alat gethok manual yang seringkali penyok atau longgar.

Handpress Kancing Bungkus

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Supaya dapat digunakan sebagaimana mestinya handpress ini harus digunakan bersama dengan matras atau cetakan kancing. Setiap model dan ukuran kancing membutuhkan matras yang berbeda. Untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak kembali pembahasan mengenai Jenis-Jenis Cetakan Kancing Bungkus dan Kegunaannya

Handpress Kancing Bungkus

Sumber : http://www.greengrizzly.co.uk/

Mencari handpress kancing bungkus berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat katalog produk kami Di Sini

Handpress Kancing Bungkus

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.