Article

Homepage Article Jahit Menjahit Mengenal Karakteristik dan…

Mengenal Karakteristik dan Fungsi Penting Dari Fireproof Zipper

Memilih bahan kain dengan kualitas terbaik memang menjadi salah satu cara paling tepat yang dapat dilakukan untuk menghasilkan produk garment yang berkualitas bagus. Sayangnya itu saja tidak cukup, pasalnya anda juga harus mempertimbangkan dengan baik perlengkapan pendukung yang mungkin dibutuhkan.

Dalam proses pembuatan pakaian, tas, sepatu, dan jaket misalnya, semua produk tersebut pada prinsipnya tidak hanya memerlukan bahan kain saja sebagai material utamanya, tetapi harus didukung pula dengan keberadaan aksesoris lain seperti kancing dan resleting.

Fireproof Zipper

Sumber : https://www.alibaba.com/

Berbicara mengenai ritsleting, khusus untuk pakaian pemadam kebakaran yang dibuat dari bahan anti api jenis ritsleting yang digunakan paling tidak harus memiliki sifat yang sama yakni tahan terhadap api. Karena itulah jenis ritsleting yang digunakan umumnya berupa fireproof zipper.

Fireproof Zipper

Sumber : http://www.cpczip.com.tw/

Fireproof zipper dapat dikategorikan ke dalam jenis resleting yang memiliki ketahanan tinggi terhadap panas atau api. Meski dikenal tahan api namun bukan berarti fireproof zipper ini kebal terhadap api lho. Fireproof zipper ini dirancang untuk memiliki ketahanan pada suhu panas tertentu.

Fireproof Zipper

Sumber : https://indonesian.alibaba.com/

Fireproof zipper adalah kebalikan dari waterproof zipper yang tahan air. Ritsleting tahan api ini secara keseluruhan terbagi menjadi tiga bahan yakni logam, nilon, dan plastik.

  • Fireproof zipper logam diproduksi dari pita kain tahan api yang dilengkapi dengan gigi berbahan logam. Ritsleting jenis ini dapat dijumpai pada pakaian pemadam kebakaran, seragam militer, overall (perusahaan minyak), baju balap dan industri khusus lainnya.
  • Fireproof zipper nylon memiliki gigi berbahan nilon sementara bagian tapenya dibuat dari pita kain tahan api. Ritsleting jenis ini banyak digunakan untuk pelengkap jok mobil, sofa tempat tinggal, tas, dan gorden, namun ritsleting ini tidak bisa dicuci. Pencucian akan menyebabkan kegagalan efek tahan api.
  • Fireproof zipper plastik menggunakan gigi ritsleting plastik dengan pita kain tahan api. Cocok diaplikasikan pada produk yang tidak memerlukan komponen logam. 

Fireproof Zipper

Sumber : https://www.alibaba.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari produk pelengkap jahit berkualitas dengan harga murah untuk melengkapi proyek jahit anda?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi jahit kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.