Article

Homepage Article Fashion Design Jas Sesuai Postur Tubuh

Jas Sesuai Postur Tubuh

Jas sering dijadikan lambang kemapanan yang sudah menjadi gaya hidup dalam berpakaian. Banyak yang beranggapan, jika ingin dianggap berkelas harus memakai jas. Baik itu pegawai pemerintah atau swasta, semua mengharuskan diri untuk memakai jas. Seorang pria yang memakai setelan jas memang terlihat lebih rapi dan berwibawa, namun kalau model jas yang dikenakannya sesuai dengan postur tubuh si pemakainya. Sebaliknya, kalau model jas yang dikenakan tidak seauai atau tidak serasi dengan postur tubuh pemakainya, hasilnya malah terkesan kurang rapi dan dapat mengurangi kewibawaannya. Penjahit yang akan membuatkan jas harus tahu model jas yang serasi dengan postur tubuh calon pemakainya, agar hasilnya bisa bagus dan dapat memuaskan pemesannya.

Pakaian seperti setelan jas lebih cocok dikenakan di tempat yang beriklim subtropis saat musim dingin tiba, sehingga menjaga tubuh tetap hangat. Untuk iklim tropis seperti di Indonesia terutama saat musim panas, setelah jas sebaiknya dihindari penggunaannya karena membuat si pemakai kepanasan.

Ada tiga model setelah jas yang sesuai dengan postur tubuh pria, yaitu model jas untuk pria bertubuh kurus, model jas untuk pria bertubuh sedang, dan model jas untuk pria bertubuh gemuk.

Untuk pria yang bertubuh kurus, lebih serasi memakai jas yang hanya memiliki satu kancing saja, karena dapat mengurangi kesan kurusnya dan menonjolkan bagian dada serta leher. Untuk dalamannya, sebaiknya dipadukan dengan kemeja berkerah kecil, sehingga dapat menutupi kondisi leher yang kecil. Gunakan kain polos dengan warna yang tidak terlalu gelap, karena warna gelap membawa kesan tubuh yang sudah kurus akan tampak semakin kecil lagi. Hindari penggunaan kain bermotif garis, karena adanya garis-garis vertikal pada tubuh yang sudah kurus juga dapat membawa kesan pandangan tampak semakin kurus lagi.

Jas untuk Postur Tubuh Kurus

Jas untuk Postur Tubuh Kurus

Sumber: http://www.fashionbeans.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Pada umumnya, pembuatan jas dirancang untuk pria yang memiliki tubuh sedang, yaitu jas yang memiliki dua kancing. Karena itu, untuk pria yang bertubuh sedang relatif tidak ada masalah dalam proses pembuatan jas. Pria yang bertubuh sedang dan atletis sangat serasi memakai jas, baik posisi kancing terpasang maupun terbuka. Pilihan warna gelap atau terang tidak terlalu berpengaruh, dengan memakai jas, penampilan pria bertubuh sedang akan semakin rapi dan berwibawa. Sebagai baju dalamannya, sebaiknya memakai baju berkerah sedang sehingga bentuk tubuhnya tampak lebih nyata.

Jas untuk Postur Tubuh Sedang

Jas untuk Postur Tubuh Sedang

Sumber: http://www.thesuitco.ie

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Pria yang bertubuh gemuk, lebih cocok memakai jas model tiga kancing, dimana kerah jas yang naik dan kecil dapat mengurangi kesan tubuh yang gemuk. Jas warna gelap dengan motif garis lurus vertikal punya pengaruh besar dalam membawa kesan tubuh tampak lebih ramping dari aslinya. Baju kemeja dalamannya sebaiknya pas ukuran tubuh serta memiliki bentuk kerah sedikit memanjang ke bawah, karena hal ini juga dapat membawa kesan tubuh jadi tampak semakin ramping. Kancing jas 3 buah yang dikancingkan semua membawa kesan tubuh tidak terlalu gemuk banget.

Jas untuk Postur Tubuh Gemuk

Jas untuk Postur Tubuh Besar

Sumber: http://parisiangentleman.co.uk

Jas untuk Postur Tubuh Besar

Sumber: http://suitored.com

Kami punya tips untuk pemilihan warna setelan jas yang sebaiknya anda kenakan. Warna memang tak secara langsung mempengaruhi kerampingan bentuk jas. Namun orang cenderung lebih suka memakai warna netral, seperti hitam atau biru gelap. Kesan yang ditampilkan dari warna ini adalah formal dan serius. Itu sebabnya mengapa jas pernikahan selalu berwarna gelap. Keuntungan memakai jas netral ini, adalah karena sifatnya yang cenderung abadi. Sehingga bila seseorang memakai jas dengan model sederhana, orang tak bakal tahu kalau jas itu dibuat lima tahun yang lalu, karena warnanya abadi.

Semoga artikel kali ini bermanfaat, simak terus ya Sahabat Fitinline.

Mencari Kain untuk pakaian formal? Klik Di sini.

Kain Seragam

Tags: jual bajujual baju batikjual baju onlinejual pakaian wanitajual pakaian onlinetoko baju batiktoko baju batik onlinetoko baju batik wanita dan priatoko baju onlinetoko baju wanitatoko busana onlinebeli baju batikbeli baju batik wanita dan priabeli baju onlinegambar baju batikdesain baju batikfashion batikfashion wanitafashion baju terbarufashion designfashion designerdesigner indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.