Article

Cocktail Dress

Cocktail dress merupakan istilah yang  digunakan untuk mengambarkan sebuah gaun malam yang biasa dikenakan pada acara semi formal seperti pesta pernikahan dan pesta ulang tahun. Cocktail dress yang kita kenal saat ini secara garis besar telah mengalami perubahan yang cukup drastis jika dibandingkan dengan model gaun malam yang sudah ada pada masa sebelumnya dengan ukuran panjang hingga menyentuh pergelangan kaki.

 

 

Cocktail Dress 

Sumber : http://www.ladiesoutfitters.com/

Perubahan gaya hidup wanita modern yang mulai akrab dengan dunia malam kemudian melahirkan model cocktail dress yang berpotongan lebih ketat berhiaskan aplikasi renda maupun payet dengan ukuran panjang hingga sebatas lutut bahkan jauh lebih pendek. 

Cocktail Dress

Sumber : http://whatkatewore.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Cocktail dress pertama kali muncul di belahan bumi Amerika Serikat ketika pemerintah setempat mengeluarkan larangan keras mengkonsumsi alkohol dalam jumlah berlebih di tahun 1920-an. Hal inilah yang kemudian mendorong masyarakat untuk menemukan cara lain menikmati minuman beralkohol dengan menciptakan pesta ditempat yang lebih tertutup seperti rumah, bar dan tempat hiburan malam lainnya. 

Cocktail Dress

Sumber : http://www.girlfashionstyle.com/

Ide untuk menciptakan busana sesuai konsep acara yang diselenggarakan tersebut kemudian melahirkan cocktail dress yang memiliki detail tidak terlalu rumit dan jauh lebih indah jika dibandingkan dengan pakaian yang dikenakan sehari-hari. 

Cocktail Dress

Sumber : http://www.vintageous.com/

Saat ini model cocktail dress yang didesain tanpa lengan dengan panjang tidak lebih dari batas lutut, lebih sering dikenakan pada pesta keluarga, pesta tahun baru, pesta ulang tahun, bahkan sebagian orang masih menganggapnya sebagai busana yang layak dikenakan untuk acara formal.

Cocktail Dress

Sumber : http://www.mywedding.com/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Jenis bahan kain yang banyak dimanfaatkan untuk pembuatan cocktail dress umumnya berupa kain sutra, velvet, taffeta, atau pun lace, sehingga sangat identik dengan kesan feminim dan elegan.

Cocktail Dress

Sumber : http://www.ladiesoutfitters.com/

Sebagai pelengkap gaya berbusana, dapat pula ditambahkan penggunaan aksesoris berupa anting sederhana, pump shoes klasik atau open toe high heels yang berwarna senada dengan clutch berukuran agak besar untuk menyempurnakan penampilan.

Cocktail Dress

Sumber : http://ljokoljo.blogspot.com/

Semoga bermanfaat.

Tags : designer indonesia, desain fesyen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.