Article

Homepage Article Jahit Menjahit Cara Memasang Jarum Mesin…

Cara Memasang Jarum Mesin Jahit Yang Benar

Jarum jahit dapat didefinisikan sebagai alat menjahit berbentuk batang yang salah satu ujungnya runcing dan memiliki mata jarum sebagai lubang benang. Pada setiap batang jarum mesin jahit lubang yang digunakan untuk memasukkan benang umumnya berada di bagian bawah (dekat dengan ujung jarum yang runcing) sementara bagian atasnya dipasangkan pada mesin jahit.

Memasang Jarum Jahit Mesin

Sumber : http://www.white-ginger.com/

Meski terkesan sepele namun dalam memasang jarum jahit sendiri ternyata ada tekniknya lho... Jika sahabat Fitinline sudah berusaha untuk memasang jarum mesin jahit namun masih mengalami berbagai masalah seperti jarum menjadi mudah patah saat digunakan untuk menjahit kemungkinan besar cara pemasangan jarumnya masih kurang tepat. 

Memasang Jarum Jahit Mesin

Sumber : http://www.thriftyfun.com/

Lantas bagaimana cara paling tepat yang dapat dilakukan untuk memasang jarum pada mesin jahit?.

  • Untuk alasan keamanan sebaiknya matikan terlebih dahulu mesin jahit yang anda gunakan.
  • Lepaskan sepatu jahit yang terpasang pada mesin jahit supaya tidak mengganggu proses pemasangan jarum jahit.
  • Masukkan jarum jahit pada dudukan jarum dengan posisi bagian jarum yang cembung menghadap ke depan, sedangkan bagian atas jarum yang datar menghadap ke belakang.
  • Kencangkan sekrup yang terdapat pada bagian samping dudukan jarum untuk menahan jarum jahitnya agar tidak terlepas.
  • Selesai.

Memasang Jarum Jahit Mesin

Sumber : http://oliverrabbit.com/

Pastikan jarum yang terpasang pada mesin jahit sudah benar-benar pas dalam artian tidak miring ke kanan atau kekiri. Untuk memastikan apakah jarum jahit sudah terpasang dengan benar atau belum sahabat Fitinline bisa mencobanya untuk menjahit bahan kain. Jika sudah tidak bermasalah berarti pemasangan jarumnya sudah benar. 

Memasang Jarum Jahit Mesin

Sumber : http://www.tillyandthebuttons.com/

Cara serupa juga dapat diterapkan untuk mengganti jarum jahit yang sudah tumpul atau sudah terlalu sering digunakan untuk menjahit. Lebih jelasnya sahabat Fitinline bisa menyimak video tutorial berikut.

Sekedar catatan supaya kualitas jahitan yang dihasilkan tetap stabil dan terlihat rapi usahakan untuk selalu mengganti jarum jahit anda yang sudah tumpul dengan jarum mesin jahit yang baru secara berkala.

Memasang Jarum Jahit Mesin

Sumber : https://www.youtube.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.