Article

Homepage Article Kain Tekstil Mencuci Celana Jeans Dengan…

Mencuci Celana Jeans Dengan Teknik Sea Wash Denim

Dari sekian banyak metode yang diterapkan untuk mencuci celana berbahan denim tahukah anda jika sebenarnya ada satu cara yang dapat lakukan untuk membuat efek fading yang lebih natural pada tampilan denim?. Cara yang dimaksud bernama sea wash.

Sea Wash Denim

Sumber : Sumber : http://www.imgrum.org/

Tidak seperti teknik pencucian pada umumnya, sea wash ini sebenarnya termasuk ke dalam jenis teknik mencuci bahan pakaian tertentu seperti jeans menggunakan air laut dan pasir, serta sinar matahari. Tujuan utamanya tidak lain adalah untuk menciptakan efek yang menarik pada tampilan jeans. 

Sea Wash Denim

Sumber : http://www.pictaram.com/

Meski memiliki kandungan garam yang cukup tinggi namun anda tidak perlu khawatir karena air laut ini tidak akan merusak tekstur dan bahan jeans. Justru mencuci jeans dengan cara ini bisa membuat fading pada celana anda terlihat lebih natural dan keren.

Sea Wash Denim

Sumber : https://www.heddels.com/

Namun jika anda ingin mencoba melakukan sea wash sebaiknya terapkan cara ini pada celana anda yang belum pernah dicuci sama sekali selama 6 bulan. Kalau kurang dari waktu tersebut biasanya efek fading yang dihasilkan pada celana jeans tidak akan terlihat jelas.

Sea Wash Denim

Sumber : http://www.darahkubiru.com/

Lantas bagaimana sebenarnya cara terbaik yang dapat dilakukan untuk melakukan sea wash tersebut?.

  • Mula-mula kenakan celana jeans yang ingin anda cuci dengan teknik sea wash.
  • Basahi celana dengan air laut kemudian ambil pasir pantai untuk digosok-gosokkan secara perlahan ke seluruh bagian celana jeans anda.
  • Jika sudah basahi kembali celana jeans anda secara keseluruhan untuk menghilangkan pasir-pasir yang menempel.

Sea Wash Denim

Sumber : http://www.imgrum.org/

Sea Wash Denim

Sumber : https://www.heddels.com/

Sea Wash Denim

Sumber : http://www.long-john.nl/

Pada beberapa kasus celana yang dicuci dengan metode sea wash denim mungkin akan sedikit bau amis. Untuk menghilangkan bau amis tersebut anda mensiasatinya dengan cara mencuci denim tersebut menggunakan deterjen yang tidak mengandung pemutih atau pelembut. Selanjutnya jemur celana anda sampai benar-benar kering. 

Sea Wash Denim

Sumber : http://www.clean-organized-family-home.com/

Jika sudah coba lihat perbandingan warna yang dihasilkan pada celana jeans anda sebelum dan setelah dicuci dengan cara sea wash.

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain denim berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain denim kami Di Sini.

Kain Denim

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.