Article

Homepage Article Cara Menjahit Memilih Benang Jahit Yang…

Memilih Benang Jahit Yang Berkualitas

Benang jahit merupakan salah satu bahan paling penting yang diperlukan dalam kegiatan jahit menjahit. Sebab tanpa adanya benang, seorang penjahit sudah pasti akan mengalami kesulitan besar ketika hendak membuat pakaian maupun produk desain baju lainnya. Dalam memilih benang jahit sendiri terdapat banyak sekali hal-hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari kesesuaian benang dengan serat bahan, ketebalan bahan, hingga kualitas benang jahit itu sendiri.

Memilih Benang Jahit

Sumber : http://fineartamerica.com/

Sebuah benang jahit dikatakan memiliki kualitas yang baik jika memenuhi beberapa syarat berikut ini.

  • Memiliki warna yang cerah atau tidak kusam.
  • Tidak mudah putus jika ditarik dengan kedua tangan kita sehingga jahitan yang dihasilkan pun akan awet.
  • Tidak banyak serat-serat halus yang keluar dari benang.

Memilih Benang Jahit

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Disamping itu benang yang digunakan dalam menjahit pakaian juga harus memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap abrasi dan panas jarum yang terjadi pada saat kegiatan jahit menjahit berlangsung. Dengan demikian produk pakaian maupun produk desain baju yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang jauh lebih maksimal. 

Memilih Benang Jahit

Sumber : https://pixabay.com/

Untuk memastikan bagus tidaknya benang yang akan anda gunakan untuk menjahit, sahabat Fitinline bisa mencoba menggunting sedikit ujung benangnya dan melihat serabutnya. Jika benang tersebut memiliki serabut benang yang banyak kemungkinan benang tersebut berkualitas rendah karena sedikit komposisi katunnya. Jadi gunakan benang yang tidak banyak serabut halusnya jika digunting.

Memilih Benang Jahit

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Cara lain masukan benang kedalam jarum kemudian lihat efek yang dihasilkan. Jika benang terbelah dua kemungkinan benang tersebut memiliki kualitas yang rendah, namun jika menyatu erat maka benang pasti berkualitas tinggi.

Memilih Benang Jahit

Sumber : https://lesamiesdesfils.alter.eu.org/

Selamat mencoba.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.