Article

Homepage Article Fashion Design 19 Macam Benang Untuk Merajut…

19 Macam Benang Untuk Merajut : Bagian 1

Model busana berbahan rajut kini semakin banyak digemari oleh para pecinta fashion. Selain digunakan untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan, pakaian rajut ini juga dapat difungsikan sebagai pelengkap gaya busana yang trendy. Dalam kegiatan merajut sendiri dikenal banyak sekali perlengkapan yang dibutuhkan, salah satunya yaitu berupa benang rajut. 

Benang Rajut

Sumber : http://www.kesekolah.com/

Secara garis besar benang rajut yang biasa digunakan untuk membuat berbagai macam produk fashion design umumnya dibuat dari empat macam bahan. Mulai dari bahan sintetis, semi sintetis, serat alam dan blending. Masing-masing benang ini memiliki berbagai macam warna dan tekstur yang menarik. 

Benang Rajut

Sumber : http://belajarcaramerajut.com/

Benang Bulky

Benang bulky merupakan sejenis benang rajut yang memiliki tekstur lembut dan agak berbulu. Benang ini sangat pas dan cocok untuk dibuat topi, syal, scraf ataupun tas.

Benang Rajut

Sumber : http://mrsanif.blogspot.co.id/

Benang Athena

Benang athena tersusun atas komposisi material wool dan acrylic sehingga memiliki tekstur yang lembut. Benang athena sangat sesuai jika ingin digunakan untuk membuat syal dan topi.

Benang Rajut

Sumber : http://rimarajut.com/

Benang Katun

Benang katun dikenal sebagai salah satu jenis benang yang bertekstur padat dan dapat digunakan untuk membuat jenis rajutan apa saja.

Benang Rajut

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Benang Katun Big Ply

Benang ini memiliki diameter lebih besar dibandingkan benang katun biasa yaitu 2 kali diameter benang katun pada umumnya.

Benang Rajut

Sumber : http://www.knitpicks.com/

Benang Soft Katun

Benang soft katun termasuk kedalam jenis benang rajut yang bisa digunakan untuk membuat berbagai macam produk rajutan. Teksturnya cenderung lebih halus dan dan memiliki warna yang lebih mengkilap dari pada benang katun biasanya.

Benang Rajut

Sumber : http://www.banggood.com/

Benang Rayon

Benang rayon memiliki kesan jatuh, halus, lembut, dan sejuk saat dipakai. Tidak mengherankan jika kemudain benang ini lebih sering digunakan untuk membuat rajutan-rajutan yang wearable, seperti rompi, baju, cardigan, syal, scraf, pashmina dan perlengkapan bayi.

Benang Rajut

Sumber : http://www.desigknit.com/

Nantikan pembahasan mengenai benang polyester, benang nylon, benang acrylic, benang panda, benang mabel, dan benang big mabel yang biasa digunakan untuk merajut pada artikel berikutnya.

Bersambung...

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.