Article

Homepage Article Fashion Design Cara Memasang Cufflink

Cara Memasang Cufflink

Seperti kita ketahui, cufflink merupakan salah satu aksesoris yang dapat dimanfaatkan sebagai pelengkap gaya busana pria. Pernak-pernik pakaian yang dikenal dengan nama cufflink ini umumnya dipakai untuk kemeja yang memiliki manset berbentuk french cuff. Manset kemeja ini sengaja dibuat cukup panjang dan harus dilipat agar dapat dipasangi cufflink.

Memasang Cufflink

Sumber : http://craziestgadgets.com/

Selain terkesan lebih rapi, kemeja yang dikenakan bersama cufflink ini akan terlihat semakin berkelas dan memberikan tampilan yang maskulin pada seseorang yang mengenakannya. Karena difungsikan sebagai aksesoris cufflink ini dapat dilepas dan dipasang dengan mudah sesuai kebutuhan pemakainya. 

Memasang Cufflink

Sumber : http://www.easyweddings.com.au/

Hal terpenting yang perlu diperhatikan saat anda hendak mengenakan cufflink adalah pilihlah kemeja yang memiliki manset ekstra panjang tanpa kancing namun dilengkapi lubang pada setiap sisinya. 

Memasang Cufflink

Sumber : https://howtowasp.wordpress.com/

Lipat manset kebagian belakang hingga bentuknya tampak lebih rapi dan rata sampai ke ujung lengan. Tahan manset tersebut secara bersamaan sehingga bagian tepinya berada pada satu garis lurus, begitu pula lubang kancingnya. 

Memasang Cufflink

Sumber : https://howtowasp.wordpress.com/

Selanjutnya masukkan kancing manset dan amankan. Cara mengamankan kancing manset tersebut akan sangat berbeda satu sama lain tergantung pada model atau jenis cufflink yang anda gunakan. 

Memasang Cufflink

Sumber : https://howtowasp.wordpress.com/

Hal lain yang tidak kalah penting adalah ketika anda mengenakan cufflink pastikan bagian dekoratif dari cufflink tersebut menghadap keluar saat lengan berada pada sisi tubuh.

Memasang Cufflink

Sumber : http://ganlob.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.