Article

Homepage Article Fashion Design 19 Macam Benang Untuk Merajut…

19 Macam Benang Untuk Merajut : Bagian 2

Seperti kita ketahui bersama benang rajut merupakan salah satu perlengkapan paling penting yang dibutuhkan dalam proses pembuatan kain rajut, baju rajut, maupun produk fashion design lain seperti topi, tas, maupun dompet. Menyambung pembahasan sebelumnya kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk mengenal karakteristik dan fungsi dari benang polyester, benang nylon, benang acrylic, benang panda, benang mabel, dan benang big mabel. 

Benang Rajut

Sumber : http://www.ebay.com/

Benang Polyester

Sesuai dengan namanya sahabat Fitinline pasti sudah bisa menebak jika benang rajut ini terbuat dari 100% serat polyester. Karakteristinya yang kuat, elastis, tidak mudah kusut dan tidak mudah luntur menjadikan benang polyester sebagai bahan terbaik untuk membuat tas, dompet, taplak, hingga bros. 

Benang Rajut

Sumber : http://www.deerkingyarn.com/

Benang Nylon

Benang nylon atau nilon merupakan sejenis benang rajut yang memiliki tekstur keras serta mengkilap. Benang ini sangat sesuai jika digunakan untuk membuat tas ataupun dompet.

Benang Rajut

Sumber : http://www.knitpicks.com/

Benang Acrylic

Benang yang dibuat dari serat alami umumnya memiliki banyak warna yang menarik. Benang acrylic ini banyak diminati karena harganya yang terjangkau untuk para pemula yang ingin belajar merajut.

Benang Rajut

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Benang Panda

Benang merupakan salah satu jenis benang rajut yang sangat sesuai untuk membuat baju bayi maupun baju untuk orang dewasa.

Benang Rajut

Sumber : http://www.jimmybeanswool.com/

Benang Mabel

Benang mabel secara garis besar memiliki tekstur yang halus, lembut dan jatuh dari pada benang katun. Benang ini  biasa digunakan untuk membuat rajutan wearable seperti taplak, syal dan rompi. Baik berupa knit maupun crochet.

Benang Rajut

Sumber : https://www.tangled-yarn.co.uk/

Benang Big Mabel

Seperti halnya benang mabel, benang big mabel ini juga memiliki tekstur yang lembut, halus dan jatuh. Hanya saja diameternya cenderung lebih besar dari benang mabel pada umumnya. Warnanya terkesan sedikit mengkilap dan sangat sesuai untuk membuat rajutan apa saja.

Benang Rajut

Sumber : http://mackandmabel.blogspot.co.id/

Semoga sahabat Fitinline tidak bosan dengan artikel yang kami sajikan. Pada kesempatan berikutnya Fitinline akan mengajak anda untuk menyimak pembahasan mengenai benang curly, benang marvelous curly, benang corduroy, benang jala, benang kinlon, benang minlon, benang katun orchid, yang biasa digunakan untuk merajut.

Bersambung...

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.