Article

Homepage Article Jahit Menjahit Memeriksa Sekoci Mesin Jahit

Memeriksa Sekoci Mesin Jahit

Sempat menyimak pembahasan mengenai Bagian Terpenting Dari Sekoci Mesin Jahit?. Sahabat Fitinline pasti sudah familiar dengan yang namanya bobbin case latch, bobbin case finger, lower thread tension screw, dan juga thread slot bukan?. 

Memeriksa Sekoci

Sumber : https://www.amazon.com/

Setelah mengetahui bagian-bagian dari sekoci, kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk membahas lebih jauh lagi mengenai cara paling tepat yang dapat dilakukan untuk memeriksa kelayakan sebuah sekoci mesin jahit sebelum digunakan untuk menjahit. 

Memeriksa Sekoci

Sumber : http://sewway.com/

Karena sekoci mesin jahit ini memiliki peran yang sangat penting, maka sudah semestinya jika sekoci mesin jahit juga harus disetting dengan cara yang benar. Pengaturan ini biasanya hanya dilakukan sekali saja pada saat awal membeli mesin jahit atau pada awal menggunakan mesin jahit.

Memeriksa Sekoci

Sumber : https://www.stitchintheditch.com/

Berikut beberapa cara terbaik yang dapat dilakukan untuk mengecek kondisi sekoci. 

  • Masukkan spul (bobbin) yang berisi benang ke dalam sekoci (bobbin case). Pastikan putaran kumparan benangnya berlawah pada arah jarum jam.
  • Masukkan benangnya hingga terselip ke slot pada sekoci (bobbin case).
  • Tarik benangnya secara perlahan. Jika tarikan benang terasa berat berarti setelan lower thread tension screw pada sekoci terlalu rapat, jadi harus dikendorkan.
  • Jika tarikan benang terasa ringan, maka putarlah lower thread tension screw untuk mengencangkannya.
  • Jika ditarik benangnya masih terasa ringan, maka putarlah kembali lower thread tension screw nya untuk mengencangkannya kembali.
  • Jika ditarik benangnya masih terasa ringan dan diputar lower thread tension screw nya sampai mentok lalu benangnya ditarik tetap terasa ringan berarti sekocinya rusak.

Memeriksa Sekoci

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kalau sahabat Fitinline sudah mencoba untuk menyeting sekoci mesin jahit, tapi ketika digunakan benang jahit bawahnya masih sering putus sebaiknya kendorkan baut yang terdapat pada sekoci. Pastikan juga jalur benang bawah sudah terpasang melewati rumah sekoci dengan benar.

Memeriksa Sekoci

Sumber : http://www.datastitch.com/

Semoga bermanfaat.

 

Mencari mesin jahit berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi mesin jahit kami Di Sini.

Mesin Jahit

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.