Article

Homepage Article Desain Fesyen Membersihkan Gambar Pada…

Membersihkan Gambar Pada Screen Sablon

Salah satu faktor penting yang memberi pengaruh terhadap kualitas hasil afdruk atau film sablon adalah kebersihan screen sablon. Untuk gambar sablon yang berukuran cukup besar barangkali tidak begitu tampak, namun untuk gambar atau tulisan yang berukuran kecil tentu hal tersebut sangat mengganggu. Oleh sebab itulah kebersihan screen sablon harus benar-benar diperhatikan untuk mendapatkan hasil sablon yang sempurna. 

Membersihkan Screen Sablon

Sumber : https://alatsablon.wordpress.com

Sebelum digunakan kembali untuk membuat film atau afdruk, screen yang telah digunakan untuk menyablon kaos harus dibersihkan terlebih dahulu. Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan screen sablon yaitu berupa kaporit atau bayclin. Mencuci screen dengan bayclin dipercaya mampu membersihkan sisa-sisa gambar yang tertinggal pada screen dengan cepat dan mudah. 

Membersihkan Screen Sablon

Sumber : http://supermetroemall.com

Mula-mula basahi screen dengan air, kemudian oleskan kaporit atau bayclin secukupnya di luar maupun bagian dalam screen dan siamkan sekitar sepuluh menit. Gosok screen secara perlahan menggunakan kain tekstil yang bertekstur halus secara berulang-ulang kemudian dibilas dengan air bersih.

Membersihkan Screen Sablon

Sumber : http://gold-bamboo.indonetwork.co.id

Setelah proses penghapusan selesai, screen dijemur hingga kering agar gambar cepat hilang dan screen bisa kering untuk digunakan lagi. Setelah kering, siapkan M4 dan gunakan untuk membersihkan semua sisa-sisa kotoran atau bayangan film yang masih tampak.

Membersihkan Screen Sablon

Sumber : https://tokosablonseruni.wordpress.com

Bersihkan kembali screen tersebut dengan dengan sabun colek hingga benar-benar bersih kemudian dikeringkan. Setelah kering anda bisa menggunakan screen untuk mengafdruk gambar sablon kembali.

Membersihkan Screen Sablon

Sumber : http://www.sablon.info

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.