Article

Homepage Article Desain Fesyen Perhatikan Beberapa Hal…

Perhatikan Beberapa Hal Berikut Saat Melakukan Fitting Pakaian

Sering mendengar istilah fitting?. Dalam dunia desain fashion, fitting dapat diartikan sebagai fase pengepasan sebuah pakaian yang biasanya sudah dipesan. Tujuan utama dari fitting ini adalah untuk mengetahui mana bagian pakaian yang harus dikecilkan atau diperbesar supaya bentuk dan ukurannya sesuai dengan tubuh pemakainya.

Fitting Pakaian

Sumber : http://www.masala.com/

Lantas apa saja yang harus diperhatikan ketika melakukan fitting pakaian?. Hal paling penting yang harus diperhatikan ketika melakukan fitting busana adalah perhatikan pakaian dalam yang dikenakan saat fitting. Khusus untuk perempuan, pakaian dalam itu penting karena turut menentukan tata letak dan bentuk busana nanti.

Fitting Pakaian

Sumber : http://www.sewnews.com/

Proses pengepasan (fitting) ini merupakan kunci dalam mendapatkan baju yang sesuai dengan kebutuhan, oleh karena itu jangan tergesa-gesa memutuskan untuk mengambil sebuah pakaian yang dipesan sebelum proses fitting ini anda lalui.

Sesuaikan baju pilihan anda dengan proporsi badan anda, pastikan bahwa desain dan potongan dari baju yang anda pakai tidak menghambat pergerakan badan, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. 

Fitting Pakaian

Sumber : http://restoringmyhope.com/

Untuk fitting busana resmi misalnya saja busana pernikahan atau busana penting lainnya, saat fitting sebaiknya menyesuaikan jadwal agar si pemakai langsung didampingi oleh desainer untuk mengetahui selera dan bagaimana kenyamanan saat mengenakan pakaian tersebut.

Fitting Pakaian

Sumber : https://www.videoblocks.com/

Percayakan baju yang anda pesan kepada penjahit yang sudah anda pilih, karena mereka lebih tahu bagaimana cara membuat busana agar lebih rapi dan sesuai bentuk tubuh. Baik itu dalam hal menyesuaikan bentuk leher, menyesuaikan panjang lengan, dan berbagai hal penting lainnya.

Fitting Pakaian

Sumber : https://www.shutterstock.com/

Selain pakaian dalam, perhatikan pula alas kaki yang anda gunakan saat fitting pakaian. Pertimbangkan pula apakah saat acara nanti anda akan mengenakan sepatu tertutup, selop, atau high heels dengan ketinggian tertentu, karena hal ini akan sangat mempengaruhi panjang dari pakaian yang anda pesan. 

Fitting Pakaian

Sumber : https://www.shutterstock.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.