Article

Homepage Article Kain Aplikasi Kain Spandek Lycra…

Aplikasi Kain Spandek Lycra Poly Pada Pakaian Olahraga

Butuh rekomendasi pakaian olahraga yang bagus dipakai untuk renang, bersepeda, aerobik dan juga yoga. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin anda bisa memilih pakaian olahraga yang dibuat dari kain spandek lycra poly sebagai bahan utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Spandek Lycra Poly

Kain spandek lycra poly / bahan spandek lycra poly termasuk ke dalam salah satu jenis bahan kain yang terbuat dari perpaduan antara serat polyester (PE) dan serat spandek. Sementara dari segi tampilannya kain ini sekilas tampak mirip dengan kain kaos atau katun tetapi bahannya cenderung lebih tipis.

Bahan Spandek

Sumber : https://fitinline.com/

Hal lain yang membedakan kain spandek lycra spandek poly dengan bahan kaos pada umumnya yaitu, kain ini bisa melar hingga 5x (lima kali) lebih besar dari ukuran awal dan kembali ke ukuran aslinya dengan cepat. Jadi walau ditarik sekencang apapun kainnya tidak akan langsung sobek ataupun rusak.

Bahan Spandek

Sumber : https://indonesian.alibaba.com/

Spandek Lycra Poly Pada Pakaian Olahraga

Berbicara mengenai kain lycra spandek poly jadi dalam kehidupan sehari-hari bahan ini umumnya lebih banyak digunakan untuk membuat berbagai produk pakaian yang menuntut kelenturan bahan. Contoh penggunaan bahan spandek lycra poly yang paling populer diantaranya:

  • Kaos Olahraga

Kaos olahraga termasuk ke dalam salah satu jenis produk terpopuler yang banyak memanfaatkan kain spandek lycra sebagai bahan utamanya.

  • Celana Legging

Selain kaos, kain spandek lycra poly juga banyak digunakan untuk pembuatan celana legging. Orang menyukai jenis kain ini karena karakteristiknya yang lembut dan halus.

  • Celana Sepeda

Untuk menunjang aktifitas bersepeda terdapat gunakan celana olahraga berbahan spandek lycra poly yang didesain khusus dalam bentuk ketat.

  • Celana sepeda dari bahan spandek efektif digunakan untuk mengurangi hambatan dari udara atau angin.
  • Celana sepeda dirancang sedemikian rupa untuk mengeluarkan keringat dan mengalirkan udara panas.
  • Celana sepeda berguna untuk mengurangi potensi kecelakaan saat bersepeda di jalan raya atau offroad.
  • Baju Renang

Berikutnya kain spandek lycra poly juga dapat dipakai untuk membuat baju renang dan juga topi renang.

  • Baju renang berbahan spandek lycra poly akan sangat cocok untuk dikenakan oleh siapapun, baik wanita maupun pria.
  • Baju renang ini bahkan bisa mengikuti lekuk tubuh atau lekuk otot penggunanya.
  • Baju Senam

Kain spandek lycra poly sangat terkenal dengan elastisitasnya, sehingga bahan ini akan sangat cocok digunakan untuk melakukan olahraga yang menuntut banyak gerakan seperti senam aerobik.

  • Baju Yoga

Khusus untuk anda yang gemar melakukan aktifitas yoga anda juga dapat memasukkan baju yoga dari bahan spandek lycra poly ke dalam daftar pakaian yang wajib anda miliki.

  • Baselayer

Untuk untuk mengurangi nyeri dan inflamasi berkat meningkatnya aliran darah ke bagian otot-otot tubuh serta menunjang performa olahraga kain spandek lycra poly juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan utama baselayer.

Tidak jauh beda dengan outfit olahraga yang lainnya, pakaian olahraga dari bahan spandek lycra poly inipun pada prinsipnya juga menawarkan banyak keistimewaan tersendiri. Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi alasan mengapa pakaian olahraga dari bahan spandek lycra poly begitu disukai banyak orang yaitu:

  • Halus dan Lembut

Pakaian olahraga dari bahan spandek lycra poly memiliki permukaan yang halus dan lembut saat bersentuhan dengan kulit, sehingga akan menciptakan kesan yang nyaman jika digunakan sebagai bahan tambahan pada pakaian olahraga.

  • Elastisitasnya Sangat Tinggi

Pakaian olahraga dari bahan spandek lycra poly terkenal lentur karena memiliki daya stretch yang tinggi / sangat elastis. Daya elastisitasnya yang baik tentu akan membuat anda merasa nyaman saat memakainya.

  • Bahan spandek yang lentur dapat mengikuti bentuk dan gerakkan tubuh dengan mudah.
  • Bahan spandek yang lentur memungkinkan tubuh untuk lebih leluasa bergerak terutama saat melakukan gerakan yang sulit.
  • Dengan memakai pakaian olahraga dari bahan spandek lycra poly, kegiatan olahraga yang anda lakukan bakal menyenangkan setiap harinya.
  • Dapat Disablon dan Disublim

Pakaian olahraga dari bahan spandek lycra poly bisa di sablon maupun disublim untuk mempercantik tampilannya agar lebih menarik.

  • Tidak Mudah Kusut

Pakaian olahraga dari bahan spandek lycra poly cenderung tidak mudah kusut karena memiliki kandungan poliester di dalamnya. Setelah dicuci dan dikeringkan pakaian inipun bisa langsung dilipat lalu disimpan atau langsung dipakai tanpa perlu disetrika terlebih dahulu.

  • Memiliki Sirkulasi Udara Yang Baik

Pakaian olahraga dari bahan spandek lycra poly memiliki sirkulasi udara yang baik karena pori-pori kainnya dirancang sedemikian rupa untuk mengeluarkan keringat dan mengalirkan udara panas.

  • Cenderung Lebih Cepat Kering

Pakaian olahraga dari bahan spandek lycra poly cenderung lebih mudah kering jika basah. Karakteristik kainnya yang mudah kering juga membuat keringat yang keluar dari tubuh pun jadi tidak berbekas di pakaian.

  • Kuat dan Tidak Mudah Rusak

Pakaian olahraga dari bahan spandek lycra poly terkenal kuat dan tidak mudah rusak asal dirawat dengan cara yang tepat.

  • Perawatannya Relatif Mudah

Pakaian olahraga dari bahan spandek lycra poly dapat dirawat dengan cara yang sangat mudah dan tidak harus melalui tahap pencucian khusus. Dengan begitu anda bisa menghemat waktu dan tenaga untuk melakukan pekerjaan rumah yang lain.

Tapi karena kain ini memiliki tingkat sensitifitas yang cukup tinggi terhadap panas sebaiknya hindari dua hal berikut untuk merawat pakaian olahraga dari bahan spandek lycra poly.

  • Hindari mencuci pakaian olahraga berbahan spandek lycra poly dengan air panas karena dapat merusak serat kainnya.
  • Hindari pakaian olahraga berbahan spandek lycra poly di tempat yang terpapar sinar matahari langsung agar warna alaminya tetap terjaga dengan baik.  

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan pakaian olahraga yang dibuat dari kain spandek lycra poly. Dengan menggunakan pakaian olahraga yang dibuat dari bahan tersebut pastinya akan ada banyak sekali keuntungan dan manfaat yang bisa anda rasakan.

Butuh bahan kain spandek lycra poly berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian olahraga?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Spandek Lycra Poly (ANH) yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.