Article

Homepage Article Cara Menjahit Memasang Kancing Jepret…

Memasang Kancing Jepret Pada Jaket

Jaket merupakan baju luar yang biasa dipakai untuk menahan cuaca dingin. Berbeda dengan kemeja atau blus yang dibuat dari kain berbahan tipis, jaket umumnya dibuat dari kain tebal dan diberi kain pelapis dibagian dalamnya. Pemilihan jaket berbahan parasut, taslan, dan microwash bisa dijadikan alternatif bagi anda yang tidak suka memakai jaket dengan bahan berat. Jaket dengan bahan parasut menyerap dingin pada bagian luarnya namun cukup hangat dibagian dalamnya. Jenis jaket ini biasa dipakai oleh para pecinta alam maupun pengendara sepeda motor. Bukaan jaket yang digunakan untuk membuka dan menutup bukaan jaket umumnya terletak di bagian depan dari leher ke bawah.

Jaket Pria

Sumber : http://gambarjaket.com/

Bukaan yang digunakan pada jaket bisa berupa resleting atau kancing. Kancing yang biasa dipakai pada jaket berbeda dengan kancing yang digunakan untuk baju atau kemeja pada umumnya. Kancing jepret atau disebut juga kancing knop merupakan jenis kancing yang bisa dijumpai pada jaket. Kancing knop ini terdiri dari dua bagian yang dapat mengunci bila ditekan dan terlepas bila ditarik. Salah satu sisi merupakan bagian yang mempunyai tombol dan tipis sedangkan yang satu lagi mempunyai lubang tetapi tidak tembus sampai ke bagian belakangnya.

Kancing Jepret

Sumber : http://www.kaskus.co.id/

Kancing Jepret

Sumber : http://zippiezipper.blogspot.com/

Ingin belajar menjahit? Klik Disini untuk melihat video tutorial menjahit.

Kancing knop untuk jaket ada yang terbuat dari stainlesteel dan juga plastik. Dalam pembuatan busana yang berkualitas baik sebaiknya memilih kancing tekan atau kancing knop yang berkualitas bagus. Hal ini dikarenakan kancing jepret yang berkualitas rendah sering kali berkarat jika sudah dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kancing Jepret

Sumber : http://zippiezipper.blogspot.com/

Kancing Jepret

Sumber : Sumber : http://www.17.com.my/

Ingin belajar membuat pola baju? Klik Disini untuk men-download polanya.

Dalam memasang kancing jepret atau kancing knop pada jaket secara manual, alat yang dibutuhkan adalah satu set alat untuk memasang kancing dan juga palu. Cara memasangnya, pertama-tama letakkan bagian A dibawah kain, kemudian pasangkan bagian B diatasnya. Selanjutnya tekan tepat dibagian tengahnya dengan alat yang sudah disediakan. Pukul dengan palu untuk memastikan bagian ini menyatu dengan kuat.

 Kancing Jepret

Sumber : http://www.17.com.my/

Selanjutnya letakkan bagian C dibawah kain dan pasangkan bagian D tepat diatasnya. Kemudian tekan tepat dibagian tengahnya dengan alat yang sudah disediakan. Pukul dengan palu untuk memastikan bagian ini menyatu dengan kuat.

Kancing Jepret

Sumber : http://www.17.com.my/

Hasil akhir dan ketepatan dalam pemasangan kancing knop sangat berpengaruh terhadap kualitas jaket yang dihasilkan. Selamat mencoba tips memasang kancing knop dari kami sahabat Fitinline. Semoga bermanfaat.

Tags: jahit bajujahit baju batikjahit baju onlinebuat bajukonveksi bajubutik baju batikbutik onlinebutik baju onlinebutik baju wanitakursus jahitpola busanapola pakaian

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.