Article

Homepage Article Fashion Design Macam-Macam Busana Pesta

Macam-Macam Busana Pesta

Sesuai dengan namanya busana pesta dapat dideskripsikan sebagai salah satu model busana yang dirancang khusus untuk acara pesta. Dimana busana tersebut memiliki tampilan dan model yang lebih istimewa dibandingkan dengan busana sehari-hari, baik dari segi bahan, teknik jahit, desain maupun hiasannya. 

Busana Pesta

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Berdasarkan desain dan kegunaannya busana pesta sendiri dapat dibagi kedalam berbagai macam kategori. Mulai dari busana pesta pagi, busana pesta sore, serta busana pesta malam.

Busana Pesta

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Busana Pesta Pagi

Busana pesta pagi merupakan jenis busana pesta yang biasa dikenakan pada kesempatan pagi dan siang hari antara pukul 09.00-15.00. Busana pesta ini sebagian besar dibuat dari bahan kain tekstil yang bersifat halus, lembut, mudah menyerap keringat, tidak berkilau, dan cenderung berwarna lembut atau tidak terlalu gelap.

Busana Pesta

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Busana Pesta Sore

Busana pesta yang termasuk kedalam kategori busana pesta sore biasa dikenakan pada kesempatan sore menjelang malam. Jenis bahan yang paling sesuai untuk membuat busana pesta sore yaitu berupa kain tekstil yang bertekstur agak lembut dengan warna bahan yang cerah namun tidak tidak terlalu mencolok. 

Busana Pesta

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Busana Pesta Malam

Busana pesta malam merupakan jenis busana yang dikenakan pada kesempatan pesta malam hari. Tampilannya terkesan lebih mewah dan glamour dengan warna-warna yang cenderung mencolok. 

Busana Pesta

Sumber : http://weddbook.com/

Busana pesta malam yang biasa digunakan untuk menghadiri acara formal umumnya memiliki potongan yang cukup sederhana dan berlengan tertutup sehingga tetap terlihat rapi dan sopan tanpa mengabaikan kesan mewah yang ingin ditampilkan. 

Busana Pesta

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Jauh berbeda dengan busana pesta malam resmi, model busana yang ditampilkan pada pesta malam gala umumnya memiliki tampilan yang sedikit lebih terbuka. Baik pada bagian punggung (backlees), bagian dada (busty look), atau bagian lehernya (decolette look).

Busana Pesta

Sumber : http://www.bonappetit.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.