Article

Rader Jahit

Rader merupakan salah satu perlengkapan menjahit yang memiliki peran cukup penting. Salah satunya adalah untuk membantu desainer dan penjahit baju dalam memberi tanda jahitan sesuai garis pola pakaian yang diinginkan. Dalam pembuatan tanda jahitan atau garis pola tersebut, rader biasa dipasangkan dengan karbon jahit. 

Rader Jahit

Sumber : http://rumahjahitvioletta.blogspot.co.id/

Berdasarkan fungsi dan tujuan pemakaiannya alat ini terbagi kedalam dua kategori, yaitu rader polos dan rader bergerigi. 

Rader Jahit

Sumber : https://farahikha.wordpress.com/

Rader Polos

Rader berroda polos yang biasa digunakan bersama dengan karbon jahit dapat difungsikan sebagai pengganti pensil kapur. Rader berroda polos ini sangat sesuai jika dipakai untuk memberi tanda pola pada kain yang berbahan halus sampai sedang seperti sifon, sutera, katun, georgete, dan tetoron. 

Rader Jahit

Sumber : http://grosirperlengkapanaksesoris.blogspot.co.id/

Rader Bergerigi

Rader bergerigi merupakan alat penanda pada kain yang biasa digunakan untuk menjiplak pola pada kain bersama karbon jahit. Rader yang dilengkapi dengan fitur bergerigi dapat digunakan untuk memberi tanda pada kain yang bertekstur tebal seperti corduray, jeans, linen, atau wol.

Rader Jahit

Sumber : http://honey-honeysweety.blogspot.co.id/

Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah usahakan untuk selalu menggunakan  rader dan karbon jahit hanya untuk memberikan penanda pada bagian buruk kain saja. 

Rader Jahit

Sumber : http://www.yagini.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.