Article

Lookbook

Persaingan industri fashion yang semakin ketat menjadikan dunia fotografi dan fashion sebagai dua hal yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Hal ini ditandai dengan tingginya minat masyarakat untuk membeli dan mengenakan produk fashion yang dipromosikan melalui seni fotografi pada berbagai media massa khususnya media cetak seperti majalah, tabloid, surat kabar dan juga diaplikasikan ke media lain berupa lookbook.

 

 

Lookbook

Sumber : http://thefidele.com/

Dalam dunia fashion, lookbook dapat didefinisikan sebagai publikasi dari sebuah ide kreatif dan inovatif yang dituangkan menjadi kumpulan beberapa foto dengan tujuan untuk memamerkan model, garis pakaian atau style dari sebuah brand fashion.

Lookbook

Sumber : http://blog.forever21.com/

Disamping itu lookbook dapat diartikan pula sebagai “fashion diaries” seorang blogger yang diciptakan untuk memberikan inspirasi terkait dengan gaya berbusana dan cara berpenampilan seorang selebriti, politikus maupun sosialita.

Lookbook

Sumber : http://www.sassisamblog.com/

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Umumnya para blogger atau vloggers akan memperbaharui tampilan lookbook setiap bulan bahkan setiap minggunya untuk memberikan gambaran style fashion yang sedang populer pada musim-musim tertentu untuk para wanita maupun pria yang memiliki ketertarikan terhadap dunia fesyen.

Lookbook

Sumber : http://www.ugmonk.com/

Dengan mengusung konsep yang minimalis dan rapi, secara garis besar lookbook didesain untuk menampilkan sisi lain dari sebuah produk melalui sekumpulan foto yang disajikan. 

Lookbook

Sumber : http://smacshoes.com/

Mengingat background yang dibutuhkan untuk lookbook biasanya cukup sederhana asal  terlihat bersih dan rapi dengan menonjolkan berbagai sisi busana dengan detail tertentu maka editing yang dilakukan umumnya hanya memuat koreksi warna, mood coloring, dan retouching. 

Lookbook

Sumber : http://cristinahh.wordpress.com/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Karakter yang bersifat dramatis dan elegan yang diaplikasikan pada sebuah lookbook dipercaya mempu membangkitkan imajinasi seseorang untuk menemukan style yang akan dipresentasikan dalam gaya berbusana mereka. 

Lookbook

Sumber : http://hypebeast.com/

Lookbook

Sumber : http://blog.forever21.com/

Semoga bermanfaat.

Tags : designer indonesia, desain fesyen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.