Article

Homepage Article Fesyen Muslim Ketahui 6 Kelebihan dan…

Ketahui 6 Kelebihan dan Kekurangan Hijab Voal Sebelum Anda Memakainya

Sering mengikuti perkembangan trend busana muslim?. Sahabat Fitinline pasti tahu kan kalau di tahun 2018 ini jenis hijab yang dikenal dengan nama voal bakal menjadi salah satu jenis hijab yang banyak dicari oleh para hijabers Indonesia. Lantas seperti apakah hijab bahan voal itu sendiri?. 

Hijab Voal

Sumber : https://www.ehutty.com/product

Bahan voal atau turkish voile merupakan jenis bahan yang memiliki kandungan 100% katun tipis. Tetapi ada juga variasi kain voille yang terbuat dari kombinasi serat rayon, linen, silk, dan polyester. Karena memiliki tekstur yang sangat halus dan lembut hijab voal ini sering disebut juga sebagai hijab paris tapi dalam versi yang lebih “premium”.

Hijab Voal

Sumber : http://www.megacharmpromos.com/

Serat-serat hijab voal biasanya lebih jelas terlihat dari pada hijab paris biasa dan kebanyakan memiliki detail seperti bulu-bulu atau motif. Jenis hijab yang paling banyak diminati oleh para wanita adalah hijab voal yang dibuat dari bahan kain bermotif karena tampilannya cenderung lebih feminim. 

Hijab Voal

Sumber : https://spiceee.net/

Kelebihan Hijab Voal

  • Jenis kain yang dipakai pada hijab biasanya akan terasa sekali bahan kapasnya dan sama sekali tidak terasa bahan kimiawi.
  • Karakteristik kainnya ringan dan nyaman sehingga sangat cocok jika dikenakan pada siang hari atau di luar ruangan karena bisa menyerap keringat dengan baik.
  • Benang-benang penyusun pada hijab voal umumnya dibuat renggang, dengan begitu udara yang masuk di antara lipatan hijab bisa jadi lebih banyak.
  • Ketika dikenakan untuk beraktivitas hijab voal ini akan terasa lebih nyaman, adem dan tidak panas dibandingkan hijab biasa yang lainnya. 

Hijab Voal

Sumber : https://id.carousell.com/

Kekurangan Hijab Voal

  • Bahan voal memiliki sifat sangat lembut jadi terkadang susah untuk dikreasikan atau dibuat tegak berdiri di atas dahi.
  • Kalau terkena angin, hijab voal yang terbuat dari 100% katun akan mudah menekuk karena bahannya sangat ringan. Kainnya pun bisa terkoyak dengan mudah jika sudah sering digunakan dan tidak dirawat dengan baik.

Hijab Voal

Sumber : http://www.geraiharga.com/

Sekalipun hijab voal gak susah untuk dikreasikan atau dibentuk sesuai kebutuhan, namun saat digunakan hijab ini tidak akan mudah rusak atau berantakan. Sifat bahannya yang tipis dan lembut juga sangat cocok jika digunakan untuk beraktivitas di siang hari terutama ketika musim panas. 

Hijab Voal

Sumber : https://id.carousell.com/

Tertarik untuk mencoba jenis hijab yang satu ini?. Bila anda sedang mencari bahan hijab yang netral, tidak terlalu licin dan tidak juga terlalu kaku, maka hijab voal adalah pilihan tepat untuk anda.

Kalau anda mau tahu lebih banyak lagi tentang Ragam Model dan Jenis-jenis Kain Untuk Hijab yang sesuai dengan gaya anda?. Sahabat Fitinline bisa mendownload E-Book kami Di Sini.

Ragam Model dan Jenis-Jenis Kain Untuk Hijab

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.