Article

Homepage Article Kain Tekstil 6 Tips Memilih Taplak Meja…

6 Tips Memilih Taplak Meja Yang Tepat Untuk Menghias Ruangan

Menghias meja makan atau meja ruang tamu dengan taplak meja yang tepat, menjadi salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan untuk menambah kecantikan meja yang ada di dalam sebuah ruangan. Karena itulah pemilihannya juga harus disesuaikan dengan tema yang ingin dihidupkan di ruangan tertentu.

Tips Memilih Taplak Meja

Sumber : https://nl.aliexpress.com/

Meski dalam memilih taplak meja sendiri terdapat banyak hal yang harus dipertimbangkan tapi tahukah anda jika proses memilih taplak meja ini sebenarnya cenderung mudah lho. Tidak harus mendalami ilmu desain selama bertahun-tahun kok, anda hanya perlu mengembangkan kreativitas dan ide yang ada di fikiran anda.

Tips Memilih Taplak Meja

Sumber : https://www.youed.me/

Buat anda yang masih menemukan kesulitan saat memilih taplak meja, anda tidak perlu khawatir karena kali ini Fitinline akan membagikan tips memilih taplak meja yang tepat khusus untuk anda.

  1. Hal terpenting yang harus diingat ketika memilih taplak meja adalah sesuaikan ukuran taplak meja dengan ukuran meja. Taplak meja yang baik haruslah pas dengan ukuran meja, dalam artian tidak terlalu besar atau kekecilan.
  2. Sesuaikan pula bentuk taplak meja dengan bentuk meja anda. Pada umumnya taplak meja banyak dibuat dalam bentuk oval, bulat, persegi panjang dan persegi.
  3. Bila anda ingin menggunakan taplak meja yang dihias dengan ornamen tertentu misal ruffle, pastikan bahwa detail tersebut cukup aman dipakai dan tidak memancing risiko seperti kemungkinan tersangkut atau menyebabkan benda-benda di atasnya jatuh.
  4. Pastikan taplak meja yang anda pilih terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi.
    • Untuk melindungi meja makan agar tidak mudah kotor anda bisa menambahkan molton atau alas meja makan di antara meja dan taplak mejanya.
    • Untuk menutup sekaligus menghias meja ruang tamu anda bisa memilih bahan brokat, sutra, katun, maupun linen. Kain linen ini biasanya banyak juga digunakan untuk meja hotel. Simak juga pembahasan mengenai Pemanfaatan Kain Linen Untuk Taplak Meja Hotel pada artikel Fitinline terdahulu.
  5. Pilih warna taplak meja yang senada dengan warna cat dan konsep ruangan untuk memberikan kesan lebih seimbang antara meja dengan benda-benda yang ada di sekelilingnya.
  6. Sediakan anggaran khusus untuk membeli taplak meja. Aanda juga harus menyesuaikan kebutuhan dengan budget yang anda miliki. Meskipun tidak berlaku mutlak tapi harus diakui juga bahwa harga menentukan kualitas.

Tips Memilih Taplak Meja

Sumber : https://pt.aliexpress.com/

Intinya kalau sahabat Fitinline ingin mendapatkan taplak meja yang berkualitas tapi harganya relatif terjangkau anda harus pintar menawar dan membandingkan harga. Lebih dulu perhitungkan konsep dan kebutuhan ruang agar anda tidak salah dalam memilih taplak meja. 

Tips Memilih Taplak Meja

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Selamat mencoba tips dari kami sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.