Article

Homepage Article Kain Tekstil Kenali 9 Jenis Variasi Buff…

Kenali 9 Jenis Variasi Buff dan Juga Kegunaannya

Di masa modern seperti sekarang ini buff memang sudah sangat terkenal dan digunakan oleh orang banyak. Desainnya yang beragam dan juga unik menjadikan produk slayer atau masker buff tersebut banyak diminati oleh semua orang dari berbagai generasi.

Sekalipun di awal kemunculannya sebuah buff hanya dirancang untuk pelindung wajah dan leher dari terpaan angin maupun debu, namun sekarang ini desain buff mulai dikembangkan menjadi masker anti-UV, anti serangga, bahkan tahan api, bukan hanya sekedar sebagai aksesoris. 

Jenis-Jenis Buff

Sumber : https://www.motorcyclenews.com/

Untuk menambah pengetahuan anda tentang buff, berikut kami bagikan informasi mengenai beberapa variasi dari desain buff beserta kegunaan dari masing-masing buff.

Original Buff

Produk paling dasar dan awal dari sebuah buff yaitu berupa kain berbentuk tabung tanpa jahitan yang sangat-sangat multifungsi serta dapat dipakai dalam berbagai kegiatan formal maupun casual. Original buff dulunya dibuat 100% tanpa jahitan dan bahan kainnya lentur.

Jenis-Jenis Buff

Sumber : http://www.buffwear.com/

Protection Buff

Protection buff dirancang menggunakan teknologi seperti The Coolmax, Thermolite, dan Nomex sehingga sangat cocok jika digunakan oleh para polisi, petugas pemadam kebakaran, anggota militer, dan pekerja profesional lainnya.

Jenis-Jenis Buff

Sumber : http://www.buffwear.co.uk/

Polar Buff

Polar buff bentuknya kurang lebih sama seperti original buff namun terdapat tambahan bahan polartec dan microfleece. Dimensi polar buff umunya cenderung lebih panjang dari original buff.

Jenis-Jenis Buff

Sumber : http://theoutdoorguide.co.uk/

Wool Buff

Wool buff termasuk ke dalam jenis buff yang memiliki ukuran lebih panjang dari original buff. Bahannya sangat-sangat halus karena terbuat dari wol Merino yang berkualitas tinggi, tahan bau, anti UV, dan tahan air. 

Jenis-Jenis Buff

Sumber : https://www.ardmoor.co.uk/

Bandana Buff

Seperti halnya original buff, bandana buff ini umumnya dibuat dari kain berbahan lentur  namun seri buff yang satu ini bentuknya lebih terlihat seperti segitiga tabung.

Jenis-Jenis Buff

Sumber : https://www.totalaccess.co.uk/

Cyclone Buff

Cyclone buff memiliki tampilan yang cenderugn panjang dan terdiri dari 2 bahan.

  • Pertama sama seperti original buff yang terbuat dari bahan microfiber polyester tetapi dalam buff ini berlapis dua.
  • Kedua terdapat lapisan kain berbahan Gore Windstopper.

Cyclone buff dapat dipakai bolak-balik. Buff jenis ini sangat hangat jika dipakai di cuaca yang dingin.

Jenis-Jenis Buff

Sumber : https://www.czechnymph.com/

Visor Buff

Visior buff memiliki tampilan yang unik sama halnya seperti seperti High UV Protection Buff. Bedanya pada salah satu ujung visior buff terdapat ujung topi berbahan 100% neoprene. Aksesoris pakaian berbentuk topi yang sangat-sangat multifungsi.

Jenis-Jenis Buff

Sumber : https://termowear.com/

Hoodie Buff

Buff dengan bentuk hoodie yang stylish ini kebanyakan dibuat dari bahan polar fleece yang nyaman. Terdapat satu lapisan microfiber polyester yang dapat menutup mulut dan hidung, serta dua lapisan pada bagian leher untuk menjaga kehangatan. Buff ini juga dilengkapi dengan tali pengatur ukuran lingkar hood untuk kepala.

Jenis-Jenis Buff

Sumber : http://www.prologicfishing.com/

Infinity Buff

Infinity buff memiliki tampilan yang sangat lebar dan berkesan sporty. Buff ini ada yang dibuat polos namun tidak sedikit pula yang bercorak menarik. 

Jenis-Jenis Buff

Sumber : http://www.mwtw.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.