Article

Homepage Article Kain Kelebihan dan Kekurangan…

Kelebihan dan Kekurangan Yang Dimiliki Bahan Baby Canvas

Butuh bahan kain canvas berkualitas yang nyaman dipakai untuk membuat pakaian, tas, topi dan berbagai aksesoris fashion lainnya?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berpenampilan mungkin anda bisa memanfaatkan bahan baby canvas / kain baby canvas sebagai bahan utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Baby Canvas

Bahan baby canvas / kain baby canvas termasuk ke dalam salah satu jenis kain dari keluarga canvas yang terkenal lembut karena memiliki yang lebih kecil dibanding bahan canvas lainnya. Karena pori-porinya kecil permukaan kain ini jadi terlihat indah untuk dipandang, ringan saat digunakan dan lebih lembut di kelasnya.

Bahan Baby Canvas

Sumber : https://fitinline.com/

Kelebihan Bahan Baby Canvas

Tidak jauh beda dengan bahan yang lain, sebagai salah satu jenis kain yang berkualitas tinggi bahan baby canvas inipun pada prinsipnya juga memiliki karakteristik khusus yang membuatnya tampak begitu istimewa. Beberapa karakteristik paling khas yang juga menjadi kelebihan bahan baby canvas diantaranya:

1. Teksturnya Sangat Lembut

Bahan baby canvas mempunyai tekstur yang sangat lembut dan halus di kulit, bahkan bisa dikatakan paling lembut jika dibandingkan dengan bahan canvas yang lainnya. Dengan demikian pakaian yang dibuat dari bahan tersebut pasti akan terasa sangat nyaman saat dikenakan.

Bahan Baby Canvas

Sumber : https://fitinline.com/

2. Ringan Saat Dikenakan

Dibandingkan dengan bahan canvas lainnya, bahan baby canvas umumnya cenderung lebih ringan saat dikenakan.

3. Lebih Indah Dipandang

Bahan baby canvas umumnya memiliki pori-pori kain yang lebih kecil / rapat jika dibandingkan canvas lainnya sehingga terlihat lebih indah untuk dipandang. Dengan pori-porinya yang reatif kecil bahan ini juga tampak lebih bersih, mulus dan warnanya terlihat jelas.

Bahan Baby Canvas

Sumber : https://www.tokopedia.com/

4. Elegan dan Mewah

Bahan baby canvas terlihat lebih elegan dan mewah, karena kainnya cencerung lebih tipis bila dibandingkan dengan jenis bahan canvas/ kain canvas lainnya.

5. Kuat dan Tahan Lama

Meski cenderung tipis di banding bahan canvas yang lain, bahan baby canvas pada prinsipnya tetap memiliki serat kan yang kuat dan tahan lama.

  • Bahan baby canvas termasuk ke dalam kategori bahan pakaian yang berkualitas tinggi.
  • Bahan baby canvas memiliki serat kain yang kuat dan awet dalam penggunaannya.
  • Dengan perawatan yang tepat bahan baby canvas bahkan bisa dipakai bertahun-tahun lamanya.

6. Nyaman Saat Dikenakan

Baik dijadikan pakaian ataupun produk fashion yang lain, bahan baby canvas akan memberikan rasa nyaman pada pemakainya karena permukaan kainnya tergolong lembut.

7. Banyak Pilihan Warnanya

Bahan baby canvas tersedia dalam berbagai variasi warna yang berbeda, jadi bisa dipilih dengan bebas sesuai kebutuhan pemakainya. Tidak hanya terbatas pada warna-warna netral dan warna gelap saja, bahan baby canvas ini umumnya juga banyak diciptakan dalam warna-warna cerah dan terang.

Bahan Baby Canvas

Sumber : https://fitinline.com/

8. Mudah Dikreasikan

Bahan baby canvas termasuk ke dalam jenis kain yang mudah dikreasikan ke dalam berbagai macam produk fashion. Tidak hanya terbatas pada kemeja, jaket dan celana saja tapi kain ini juga bisa dipakai untuk aksesoris fashion lainnya.

Beberapa contoh produk fashion yang banyak memanfaatkan bahan baby canvas sebagai material utamanya antara lain berupa:

  • Kemeja pria yang didesain dalam bentuk slim fit ataupun regular fit.
  • Celana casual dan celana formal untuk wanita.
  • Jaket parka yang dibuat cukup panjang dan dilengkapi dengan hoodie serta tali pinggang.
  • Tas tote bag berbentuk kotak yang dilengkapi dua tali pegangan pada bagian atasnya.
  • Pouch untuk menyimpan barang-barang kecil di dalam tas agar tidak berantakan.
  • Bucket hat yang memiliki bentuk unik seperti layaknya bucket atau ember.

Bahan Baby Canvas

Sumber : http://pasargreeneration.id/

Lebih jelasnya simak kembali pembahasan mengenai 6 Jenis Item Fashion Terpopuler Dari Bahan Baby Canvas.

9. Perawatannya Mudah

Bahan baby canvas perawatannya tergolong mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah.

  • Untuk menghilangkan noda pada pakaian misalnya, anda dapat membasahi area yang terkena noda dengan menggunakan air kemudian mengolesinya dengan detergen cair.
  • Kucek pakaian dengan gerakan lembut seperti anda mencuci pakaian pada umumnya lalu bilas hingga bersih.
  • Setelah dicuci keringkan pakaian di area yang lebih teduh karena sinar matahari yang terik dapat membat warna bahan baby canvas jadi lebih mudah pudar.

10. Harganya Cukup Terjangkau

Dari segi harga bahan baby canvas maupun produk yang dibuat dari bahan baby canvas terkenal dengan harganya yang terjangkau.

Kekurangan Bahan Baby Canvas

Dibalik sejumlah kelebihan yang ditawarkannya, bahan baby canvas sebenarnya juga tidak luput dari kekurangan. Salah satunya yaitu bahan baby canvas dan produk fashion yang dibuat dari bahan ini cenderung mudah kusut saat dipakai karena mengandung banyak komposisi serat katun, namun hal ini bisa disiasati dengan cara menyetrikanya.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki bahan baby canvas. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan bahan kain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan baby canvas berkualitas untuk membuat pakaian maupun produk pelengkap fashion lainnya?. Kalau anda ingin membelinya secara online mungkin anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan baby canvas kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.