Article

Homepage Article Cara Menjahit Kelebihan dan Kekurangan…

Kelebihan dan Kekurangan Mesin Jahit Portable

Mesin jahit portable merupakan sejenis mesin jahit multi fungsi berukuran sedang yang dapat digunakan untuk menjahit pakaian maupun produk desain baju lainnya. Seperti halnya mesin jahit biasa yang berukuran besar, mesin jahit portable juga tersedia dalam berbagai merek dan fitur yang berbeda. Mulai dari mesin jahit merek Singer, Janome, Brother, Juki, Butterfly, Elna, Messina, dan Yamata.

Mesin Jahit Portable

Sumber : http://www.singer.com.my/

Selain tampilannya lebih menarik, mesin jahit portable juga memiliki fungsi yang lebih lengkap dan lebih mudah untuk dioperasikan dari pada mesin jahit manual (kayuh). Mesin jahit ini biasanya juga dibekali dengan sejumlah kemampuan khusus seperti membuat jahitan zig-zag, membuat lubang kancing, menjahit semi obras, serta membuat bordir manual. 

Mesin Jahit Portable

Sumber : http://knittingkonrad.com/

Karena ukurannya relatif ramping dan tidak terlalu memakan tempat, mesin jahit ini dapat dipindahkan dengan mudah tanpa membuat pemakainya merasa kerepotan. Tidak mengherankan jika mesin jahit portable ini kemudian dianggap sebagai mesin jahit pertama yang simple, efisien, dan efektif untuk keperluan rumah tangga maupun industri kecil. 

Mesin Jahit Portable

Sumber : http://www.huffingtonpost.com/

Seperti layaknya mesin jahit manual, mesin jahit portable sendiri secara keseluruhan memiliki banyak kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Kelebihan Mesin Jahit Portable

  • Mesin jahit portable pada umumnya memiliki banyak pola jahitan yang bervariasi dalam satu mesin, biasanya terdiri atas 7 hingga 8 pola jahitan atau lebih.
  • Mesin jahit portable lebih mudah dioperasikan dan dipindakan ketempat yang diinginkan.
  • Desain dan tampilannya terkesan lebih modern jika dibandingkan dengan mesin jahit manual.

Mesin Jahit Portable

Sumber : https://simple.wikipedia.org/

Kekurangan Mesin Jahit Portable

  • Body mesin jahit portable tidak sepenuhnya terbuat dari rangka besi, sehingga sangat rentan bila terkena benturan.
  • Mesin jahit portable sepenuhnya bergantung pada aliran listrik untuk menjalankannya. Jika listrik padam secara otomatis mesin jahit tersebut tidak dapat digunakan.
  • Mesin jahit ini agak sulit digunakan untuk menjahit beberapa jenis kain yang memiliki tekstur dan karakteristik tertentu, salah satunya untuk kain yang bersifat stretch.

Mesin Jahit Portable

Sumber : https://fitinline.com

Semoga bermanfaat.

Mencari Mesin Jahit berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa mendapatkannya Di Sini

Mesin Jahit

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.