Article

Bodycon Dress

Gaun merupakan satu item fashion yang sangat lekat dengan gaya feminim wanita. Bentuk dan variasi dari busana yang diciptakan oleh para desainer baju tersebut juga sangat beragam. Salah satu diantaranya yaitu berupa bodycon dress yang memiliki potongan pas di badan mengikuti bentuk tubuh pemakainya.

Bodycon Dress

Sumber : http://raindropsofsapphire.com

Gaun bodycon sendiri tersedia dalam dua variasi yang berbeda, yaitu berupa mini bodycon dan long bodycon. Seperti halnya dengan mini bodycon, long bodycon juga memiliki potongan yang bodyfit. Hanya saja long bodycon memiliki ukuran yang lebih panjang hingga mencapai batas mata kaki.

Bodycon Dress

Sumber : http://wheretoget.it/

Bahan kain tekstil yang biasa digunakan untuk membuat bodycon biasanya didominasi oleh kain-kain stretch yang dapat mengikuti lekukan badan. Meski tidak menutup kemungkinan bahan-bahan lain seperti woll, katun, jersey, rayon, satin, organza, dan lace juga digunakan oleh para desainer untuk menciptakan busana tersebut.

Bodycon Dress

Sumber : http://www.santossolomonstudio.com

Meskipun bentuknya cenderung ketat namun bukan berarti anda tidak bisa mengenakan busana ini dalam berbagai kesempatan formal. Sebagai referensi anda bisa memilih bodycon yang memiliki garis leher tinggi untuk menutupi bagian dada sehingga terkesan lebih classy look.

Bodycon Dress

Sumber : https://www.pinterest.com/

Sahabat Fitinline juga bisa menambahkan cardigan, blazer, crooped jacket, long coat, vest, maupun over sized blouse untuk bagian atasnya. Sedangkan untuk bagian bawah, anda dapat memakai legging dan sepatu hak tinggi untuk memberikan efek yang lebih ramping dan panjang pada bagian kaki. 

Bodycon Dress

Sumber : http://lookbook.nu/

Untuk menambah volume tubuh, anda bisa mengenakan long bodycon dengan motif horizontal stripes. Namun jika anda ingin terlihat lebih langsing, sebaiknya pilih bodycon berwarna gelap seperti hitam polos. 

Bodycon Dress

Sumber : http://lookbook.nu/

Bodycon Dress

Sumber : http://www.loveitsomuch.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.