Article

Homepage Article Kain Ciri Khas Kain Twistcone…

Ciri Khas Kain Twistcone dan Pemanfaatannya Dalam Industri Fashion

Kain merupakan bahan buatan fleksibel yang diciptakan dari jaringan serat alami atau buatan. Dalam industri garmen dan konveksi sendiri dikenal banyak sekali jenis-jenis bahan kain tekstil yang dapat digunakan untuk membuat pakaian. Salah satu diantaranya yaitu berupa kain twistcone yang memiliki karakteristik ringan, lembut dan jatuh.

Kain Twistcone

Sumber : https://www.ceriwis.com

Secara garis besar kain twistcone yang biasa dimanfaatkan untuk membuat shawl, blazer dan produk desain baju lainnya ini memiliki banyak kemiripan dengan kain chifon namun sedikit lebih tebal. Oleh sebab itulah busana yang dibuat dari bahan twistcone sebagian besar tidak membutuhkan puring yang terlalu tebal. 

Kain Twistcone

Sumber : https://indogroupon.com

Dibandingkan dengan bahan hycone dan chifon, kain twiscone mempunyai serat yang lebih padat. Jika diamati secara detail struktur penyusun atau jalinan benang pada kain tekstil tersebut akan tampak seperti twisted (kepang).  Maka dari itu bahan twistcone ini cenderung berserat dan tidak terlalu menerawang jika dibandingkan dengan kain chifon.

Kain Twistcone

Sumber : http://es.twtrland.com

Dari segi ketebalan kainnya, bahan twistcone umumnya memiliki kualitas yang berbeda-beda. Kain twistcone yang diciptakan dalam warna-warna gelap biasanya memiliki tampilan yang sedikit lebih pekat dan tidak menerawang jika dibandingkan dengan kain twistcone standard yang berwarna putih. 

Kain Twistcone

Sumber : https://heavenlyhouse.wordpress.com

Secara umum karakteristik dan sifat dari bahan twistcone dapat dideskripsikan sebagai berikut:
-    Tekstur kain licin dan tipis (namun lebih tebal dari pada chifon).
-    Ringan, lembut dan jatuh di badan.
-    Cenderung panas dan tidak menyerap keringat.
-    Tidak bersifat melar (stretch).
-    Tidak mudah bau. 

Kain Twistcone

Sumber : https://www.tokopedia.com

Tertarik untuk membuat busana dari bahan twistcone? Sahabat Fitinline bisa membeli kain tersebut di toko kain online terpercaya pilihan anda.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.