Article

Homepage Article Kain Kain Hessian

Kain Hessian

Selamat pagi sahabat Fitinline. Kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk menyimak pembahasan mengenai salah satu jenis kain kanvas ramah lingkungan bernama hessian yang dapat diklasifikasikan kedalam keluarga kain kanvas goni. Berdasarkan catatan sejarah, konon kain hessian pertama kali diekspor dari India pada awal abad ke-19. Kain hessian yang tercipta dari tenunan rami mentah atau rami bernuansa klasik memiliki struktur yang berbeda jika dibandingkan dengan kain tekstil lainnya. 

Kain Hessian

Sumber : http://www.ebay.co.uk

Rajutan benang di dalamnya yang menonjol mampu memberikan efek dan tekstur yang menarik pada permukaan kain hessian. Tidak mengherankan jika kemudian kain ini mulai diminati oleh banyak orang sebagai referensi bahan kreasi tas, karung, serta bahan dasar pelengkap kebutuhan desain fesyen lainnya. 

Kain Hessian

Sumber : http://id.aliexpress.com

Dengan sedikit sentuhan dan kreatifitas para desainer, kain hessian dapat disulap menjadi dekorasi ruangan maupun hiasan meja dalam jamuan makan malam. Kombinasi kain hessian dengan kain satin yang halus mampu memberikan warna yang berbeda pada tampilan meja makan yang terkesan klasik namun tetap berkelas.

Kain Hessian

Sumber : http://www.notonthehighstreet.com

Kain hessian yang dikreasikan oleh para desainer dengan bahan lace atau renda juga dapat difungsikan sebagai pita untuk dekorasi acara pernikahan.

Kain Hessian

Sumber : http://www.ebay.co.uk

Dalam industri hortikultura, kain hessian sendiri biasa dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan karung untuk menyimpan produk-produk kemasan seperti beras, biji kopi dan kentang. 

Kain Hessian

Sumber : http://wall4all.me

Bentuk lain dari pemanfaatan produk ramah lingkungan tersebut, juga dapat dilihat pada hessian sandbags yang dipasang disepanjang tanggul sungai untuk mengantisipasi luapan air saat musim hujan melanda. 

Kain Hessian

Sumber : http://www.suregro.com

Disamping itu kain hessian juga dapat dijadikan alternatif pilihan yang tepat untuk menggantikan pot sayuran, bunga, maupun tanaman hias lainnya.

Kain Hessian

Sumber : http://sewcraftcook.com.au

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.