Article

Homepage Article Kain Kain Acrylic

Kain Acrylic

Berbicara mengenai acrylic sangat erat kaitannya dengan komponen kimia dari kelompok asam acrylic yang biasanya bersifat korosif dan dapat menimbulkan iritasi kulit. Pada perkembangannya muncul berbagai penemuan yang terkait dengan acrylic yaitu acrylic sebagai kaca, acrylic sebagai cat, acrylic sebagai plastic, acrylic sebagai resin, dan acrylic sebagai serat. Masing-masing acrylic ini punya campuran dan susunan kimia serta sifat dan penggunaan yang berbeda. Pembuatan serat acrylic dimulai pada tahun 1934 dan baru diproduksi secara masal tahun 1944. Serat buatan ini dipergunakan untuk bahan tekstil sandang, kain rajut dan selimut. Benang acrylic terdiri atas berbagai variasi warna dan biasanya dimanfaatkan sebagai bahan kerajinan renda, rajut, tenun dan sulam.

Kain Acrylic

Kain Acrylic

Sumber : http://asma-felt-box.blogspot.com/

Kain Acrylic

Sumber : http://noorwati.blogspot.com/

Kain Acrylic dikenal dengan nama dagang Acrilian, Cashmilon, Orlon, Vonnel, dan Wolacryl. Sedangkan modakrilat nama dagang Acrilan, Courtelle, Cresian, Dynel, Orlon, dan Redon. Secara umum kain acrylic memiliki sifat yang sangat mirip dengan kain wol. Pada umumnya serat ini juga bisa digunakan untuk membuat kain tiruan katun. Kain dan garmen dari bahan acrylic memiliki karakteristik yang lembut dan ringan sehingga lebih mudah kering jika dibandingkan dengan serat sintetik lainnya. Kain ini juga mampu menahan panas tubuh tanpa meninggalkan rasa gatal di kulit.  Kekurangan dari bahan ini adalah kenyamanan dalam pemakaian. Meskipun seratnya tidak mampu menyerap air namun terasa lembab bila digunakan.

Produk Acrylic

Kain Acrylic

Sumber : http://pldkdiana.blogspot.com/

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Kain Acrylic

Sumber : https://www.facebook.com/Fiftees

Kain Acrylic

Sumber : http://kinarafashionshop.blogspot.com/

Dalam merawat kain acrylic dapat dilakukan pencucian dengan sabun biasa maupun deterjen. Kain acrylic dikenal tahan terhadap pencucian kimia dry cleaning dan pelarut organic lainnya namun sangat peka terhadap panas teriknya matahari, karena menyebabkan bahan terdistorsi. Oleh sebab itu dalam menyetrika kain acrylic hanya diperbolehkan dilakukan dengan setrika hangat tidak boleh terlalu panas, apabila terlalu panas kain acrylic ini akan cepat hangus dan terbakar.

Selimut Acrylic

Kain Acrylic

Sumber : http://groupon.co.id/

Kain Acrylic

Sumber : http://groupon.co.id/

Semoga artikel hari ini bisa menambah pengetahuan Sahabat Fitinline mengenai jenis kain. Semoga bermanfaat

Tags: busana wanitabusana wanita dan priabusana batikbusana batik modernbusana wanita terbarubaju batikbaju batik kerjabaju batik kantorbaju batik wanitabaju batik priakemeja batikdress batikdress batik modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.