Article

Kain Velboa

Kain velboa merupakan sejenis bahan kain berbulu pendek yang biasa digunakan untuk membuat berbagai jenis boneka. Teksturnya yang halus, lembut dan tidak mudah rontok menjadikan kain velboa sebagai salah satu bahan kain berkualitas yang paling banyak dicari oleh para pengrajin boneka.

Kain Velboa

Sumber : http://www.bombayharbor.com

Kain Velboa

Sumber : http://www.honeybuy.com

Velboa berbulu pendek harganya juga relatif lebih murah. Selain itu variasi warnanya juga lebih beragam dan sangat lengkap. Mulai dari warna kuning, hijau, pink, merah, ungu, biru, serta bermacam-macam warna cerah lainnya. 

Kain Velboa

Sumber : http://www.textileexpressfabrics.co.uk

Dalam industri garmen terdapat pula bahan kain berbulu yang memiliki karakteristik seperti velboa. Bahan yang dimaksud yaitu berupa kain yelvo. Kain yelvo secara garis besar memiliki banyak persamaan dengan velboa. Sama-sama berbulu pendek tapi ketika diraba terasa lebih halus dan lebih lembut di tangan.

Kain Velboa

Sumber : http://www.safestchina.com

Kain yelvo sendiri termasuk kedalam jenis bahan impor, sehingga harga kain tersebut otomatis jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan velboa. Bahan yelvo juga juga lebih flexible sehingga cenderung susah untuk dijahit.

Kain Velboa

Sumber : http://www.kainbulu.com

Kain Velboa

Sumber : http://www.ainsberry.com

Tertarik untuk membuat pernak-pernik kerajinan dari bahan kain velboa, anda bisa membeli bahan bakunya di toko kain online terpercaya pilihan anda.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.