Article

Homepage Article Desain Fesyen Jauhkan 4 Jenis Pakaian…

Jauhkan 4 Jenis Pakaian Ini Dari Mesin Pengering

Berencana untuk mencuci pakaian anda saat libur akhir pekan?. Sebelum memasukkan bahan pakaian ke dalam mesin cuci dan mesin pengering sebaiknya periksa terlebih dahulu jenis pakaian apa saja yang ada di dalam tumpukan baju kotor anda. 

Merawat Pakaian

Sumber : http://www.dailymail.co.uk/

Untuk pakaian jenis tertentu yang memiliki daya tahan cukup lama seperti bahan denim maupun katun mungkin anda masih bisa mencucinya dengan bantuan mesin. Tetapi untuk jenis pakaian lain yang terbuat dari bahan stretch atau wool sebaiknya anda harus berfikir dua kali. 

Merawat Pakaian

Sumber : http://www.yellowpages.ca/

Pakaian Renang

Pakaian renang termasuk ke dalam jenis tipe bahan yang bisa rusak bila dimasukkan ke dalam mesin pengering. Sebab temperatur panas maupun tarikan yang timbul saat mesin dijalankan bisa mengakibatkan bahan elastis pakaian renang menjadi rusak dan benangnya terputus.

Merawat Pakaian

Sumber : http://www.dailymail.co.uk/

Bra

Mengeringkan bra dengan menggunakan mesin hanya akan merusak elastisitas bahan bra dan merubah bentuk kawat penyangga yang terdapat di dalamnya. Supaya lebih aman sebaiknya cuci bra anda dengan tangan dan keringkan secara alami dengan panas matahari.

Sequins Dress

Selain bra dan pakaian renang, busana wanita yang memiliki banyak detail sequin sebaiknya juga harus dijauhkan dari mesin cuci. Busana berbahan sequin seperti ini akan lebih baik jika dibersihkan dengan bantuan jasa cuci baju profesional saja.

Merawat Pakaian

Sumber : https://id.pinterest.com/

Sutra atau Wool

Sebelum mencuci pakaian yang berbahan sangat lembut seperti sutera atau wool pastikan anda membaca cara perawatannya terlebih dahulu. Supaya tekstur sutera dan wool tidak mengkerut atau berubah bentuk hindari mencuci sutra atau wool dengan mesin pengering.

Merawat Pakaian

Sumber : http://www.maxstudio.com/

Merawat Pakaian

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas sahabat Fitinline jadi makin tahukan jenis pakaian seperti apa yang seharusnya di cuci dengan mesin dan yang mana tidak. Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.