Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Cara Mudah Merawat dan…

7 Cara Mudah Merawat dan Mencuci Bustier Supaya Tetap Awet

Sering mengenakan baju kebaya yang terbuat dari bahan tembus pandang atau menerawang ketika menghadiri acara-acara khusus? Pastikan anda selalu memakai bustier pada bagian dalamnya sebagai pengganti kemben agar bagian dada hingga pinggang anda tetap tertutup dengan sempurna. 

Merawat Bustier

Sumber : https://www.pinterest.com/

Sedikit berbeda dengan jenis pakaian dalam wanita yang lainnya, desain bustier umumnya dirancang dengan lapisan dalam yang dijahit sehingga nampak lebih tebal dan kaku. Karena itulah perawatan yang dilakukan juga harus menggunakan cara-cara khusus.

Sebab jika anda salah dalam merawat dan memperlakukan bustier, justru hal tersebut hanya akan membuat tulang-tulang atau rangka balein pada bustier patah dan tidak maksimal lagi untuk menopang tubuh anda. 

Merawat Bustier

Sumber : https://www.pinterest.com/

Supaya bustier yang anda miliki tetap awet dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya coba yuk beberapa tips sederhana berikut:

  • Usai digunakan sebaiknya angin-anginkan bustier ditempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari jika anda belum berencana untuk mencuci bustier tersebut dalam waktu dekat.
  • Saat melakukan pencucian sebaiknya pakailah air hangat untuk merendam bustier dan bubuhkan sabun cuci untuk bahan-bahan lembut, misalnya deterjen untuk pakaian bayi.
  • Supaya hasil yang diperoleh lebih maksimal gunakan tangan untuk mencuci bustier. Gosok perlahan bagian bustier yang kotor atau terpapar noda sampai nodanya benar-benar hilang lalu bilas bustier dengan menggunakan air mengalir.
  • Sebisa mungkin hindari memelintir bustier terlalu keras saat anda ingin memeras air yang terserap ke dalam bahannya.
  • Untuk mempercepat proses pengeringan bungkus bustier dengan menggunakan handuk berbahan lembut. Kalau sudah tidak ada air yang menetes selanjutnya anda tinggal menggantung bustier tersebut dengan menggunakan hanger lalu biarkan hingga kering.
  • Setelah dirasa cukup kering, simpan bustier di dalam plastik atau kotak dengan posisi cup menghadap ke atas (mendatar) agar tidak merusak bentuknya.
  • Hal terpenting yang harus diingat adalah hindari menggantung bustier dalam waktu lama karena dapat meregangkan bahannya.

Merawat Bustier

Sumber : https://mulpix.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas, sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahu kan bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan merawat bustier yang anda miliki.

Semoga bermanfaat.

Mau tahu lebih banyak lagi tentang segala hal yang berkaitan dengan bustier?. Sahabat Fitinline bisa mendownload E-Book kami Di Sini.

E-Book Bustier

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.