Article

Homepage Article Desain Fesyen 6 Tips Memilih Pakaian Olahraga…

6 Tips Memilih Pakaian Olahraga Yang Tepat

Berolahraga secara teratur merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan begitu sistem imun yang terdapat dalam tubuh anda, akan menjadi lebih aktif dan lebih kebal dari berbagai penyakit. Supaya tidak salah kostum, ada baiknya jika anda menyimak pembahasan mengenai tips memilih pakaian olahraga yang tepat berikut ini. 

Memilih Pakaian Olahraga

Sumber : https://pixabay.com/

Gunakan Pakaian Yang Menyerap Keringat

Untuk melakukan aktivitas olahraga, minimal pilihlah baju yang memiliki daya serap keringat cukup baik tetapi tidak membuat basah dan berat saat digunakan untuk berolahraga. Sebab penggunaan baju olahraga yang tidak menyerap keringat dapat menimbulkan gangguan pada kulit dan membuat pori-pori kulit tidak dapat bernafas.

Memilih Pakaian Olahraga

Sumber : http://unikado.com/

Pilihlan Pakaian Yang Tidak Terlalu Ketat

Usahakan untuk selalu memilih pakaian olahraga yang pas dan sesuai dengan ukuran badan, dalam artian tidak terlalu ketat maupun terlalu longgar. Ukuran baju yang terlalu ketat akan membuat anda kesulitan saat bergerak, sebaliknya potongan baju olahraga yang terlalu longgar dapat mengganggu konsentrasi saat beraktivitas.

Memilih Pakaian Olahraga

Sumber : http://edukasicenter.blogspot.co.id/

Kenakan Pakaian Yang Berpori

Pilihlah pakaian olahraga yang terbuat dari bahan berpori. Tujuannya untuk membantu pendinginan tubuh ketika memulai aktivitas olahraga. Hindari penggunaan baju berbahan karet atau plastik karena tidak memiliki fungsi untuk menyerap keringat dan panas.

Memilih Pakaian Olahraga

Sumber : http://kumpulan-artikel-olahraga.blogspot.co.id/

Sesuaikan Pakaian Dengan Cuaca

Baju olahraga dengan warna gelap cenderung menyerap panas sinar matahari. Oleh sebab itu sebaiknya gunakan baju dengan warna cerah saat melakukan aktivitas olahraga disiang hari (outdoor). Namun saat anda berolahraga di tempat yang bercuaca dingin seperti pegunungan, anda bisa menggunakan baju olahraga yang hangat.

Memilih Pakaian Olahraga

Sumber : http://tekooo.com/

Untuk Anda Yang Berhijab

Khusus untuk anda yang berhijab sebaiknya hindari pemakaian jarum dan aksesoris yang berlebihan saat berolahraga. Sebab pergerakan tubuh anda yang begitu banyak dikhawatirkan bisa membuat jarum terlepas tanpa diketahui. Sebagai alternatif lain anda bisa menggunakan jilbab instan yang terbuat dari bahan kain yang tidak licin.

Memilih Pakaian Olahraga

Sumber : http://hijabspeak.com/

Kenakan Sepatu dan Kaos Kaki

Untuk menunjang aktivitas olahraga anda, sebaiknya kenakan kaos kaki berbahan campuran katun (cotton-poly) dan sepatu yang memiliki permukaan kasar pada bagian alasnya. Hal ini dimaksudkan agar anda tidak mudah terpeleset saat berjalan, berlari, atau melakukan pergerakan kaki yang lain. 

Memilih Pakaian Olahraga

Sumber : http://lampung.tribunnews.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.