Article

Jaket Parka

Parka merupakan jaket yang tampilannya menyerupai coat. Jaket parka termasuk jenis jaket yang biasa digunakan pada cuaca dingin, jaket ini tergolong tahan terhadap air dan didesain dengan panjang sebatas lutut dan dihiasi dengan tudung bulu berlapis. Terkadang dilengkapi manset dan drawnstrings di pinggang. Secara umum terdapat dua jenis jaket parka yang digunakan untuk menahan angin dan air. Pertama jaket yang terbuat dari bahan sederhana seperti katun atau nilon dan pemakaiannya masih membutuhkan baju dalam seperti kaus atau sweater. Kedua jenis jaket parka yang terbuat dari bahan dua lapis yang berisi dacron atau down biasa disebut dengan nama super parka atau down jacket. Jaket ini. Jaket jenis ini mampu menghangatkan badan kendati suhu udara berada di bawah nol derajat celcius.

Jaket Parka

Jaket Parka

Sumber  : http://www.aliexpress.com/

Jaket Parka

Sumber : http://www.manabeli.com/

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Mulanya jaket parka diciptakan dan dipakai orang Eskimo buat melindungi diri dari suhu ekstrem yang super dingin, dan juga angin kencang. Pada awal tahun 1950 dibuatlah jaket parka dengan material berupa sutra nilon dan ditambahkan dengan selimut berjenis bahan wool untuk keperluan militer. Jaket ini didesain untuk awak penerbangan yang ditempatkan di daerah-daerah yang sangat dingin dengan suhu dibawah nol derajat celcius.

Jaket Parka

Jaket Parka

Sumber : http://www.ebay.co.uk/

Jaket Parka

Sumber : http://www.amazon.com/

Kemudian pada tahun 1970 tentara Amerika menggunakan jaket tersebut untuk keperluan perang di daerah dengan cuaca ekstrim sekalipun. Jaket ini dirancang dengan material yang lebih ringan dan hangat yakni menggunakan bahan poliester. Sementara bagian kulit terluar juga berubah menjadi hijau sage kapas nilon campuran. Menginjak akhir tahun 1970 sampai pertengahan tahun 1980 jaket parka banyak digunakan oleh anak sekolah di Inggris.

Jaket Parka

Jaket Parka

Sumber : http://www.manabeli.com/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Namun sayangnya menjelang akhir tahun 1980 para pengguna jaket parka mulai mengalami penurunan, hal ini disebabkan anak yang mengenakan jaket parka selalu menjadi bahan ejekan karena diidentikkan dengan Geeks atau kutu buku. Barulah pada akhir tahun 1990 dan awal tahun 2000, jaket parka mulai populer setelah digunakan oleh banyak selebritis dan mulai dipakai kembali oleh anak sekolah sekitar tahun 2004.

Jaket Parka

Jaket Parka

Sumber : https://www.facebook.com/SuperdryIndonesia

Jaket parka dikenal memiliki siluet yang lebar dan selalu diidentikkan dengan tampilan yang maskulin. Bagi anda yang ingin tampil stylish bisa memadukan penggunaan jaket parka dengan pakaian yang anda miliki.

  • Untuk mendapatkan kesan feminin pemakaian jaket parka bisa dipadukan dengan dress yang berwarna cerah ditambah dengan pemakaian high heels.
  • Jaket parka yang identik dengan warna hijau army sangat sesuai diaplikasikan dengan bahan kulit.
  • Bagi anda yang ingin menampilkan kesan boyish bisa memadukan jaket parka dengan leather pants dan kaos polos. Bisa juga ditambahkan dengan pemakaian syal.
  • Untuk mendapatkan kesan cool, jaket parka dengan motif army sangat cocok dipadukan dengan boots dan shorts.
  • Perpaduan jaket parka dengan pakaian bermotif floral bisa memberikan kesan fresh pada tampilan anda.

Jaket Parka

Jaket Parka

Sumber : http://www.kawankumagz.com/

Jenis jaket parka yang dikenal dengan nama super parka atau down jacket selalu dilapisi oleh bahan nylon/polyester sehingga tahan terhadap terpaan angin kencang sekalipun, namun sayangnya akan kehilangan kemampuan untuk menahan panas jika terkena air. Semoga bermanfaat.

Mencari bahan Kanvas untuk jaket? Klik Di sini.

Kain Kanvas

Tags: busana wanitabusana wanita dan priabusana batikbusana batik modernbusana wanita terbarubaju batikbaju batik kerjabaju batik kantorbaju batik wanitabaju batik priakemeja batikdress batikdress batik modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.