Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Tips Memakai Piyama, Trend…

5 Tips Memakai Piyama, Trend Fashion Yang Wajib Anda Coba Sebelum Tahun 2018 Berakhir

Trend penggunaan piyama sebagai outfit sehari-hari belakangan sedang ramai di perbincangkan. Tidak hanya populer luar negeri tapi akhir-akhir ini banyak juga selebriti tanah air yang mengikuti trend pemakaian piyama sebut saja Prilly Latuconsina, Luna Maya, Nindy Ayunda dan Kirana Larasati. 

Piyama Dress

Sumber : https://pl.aliexpress.com/

Sebelum membahas lebih jauh tentang trend piyama yang berkembang saat ini cari tahu dulu yuk piyama itu seperti apa. Dalam kamus fashion piyama sebenarnya merupakan istilah yang biasa dipakai untuk menyebutkan salah satu jenis pakaian malam two piece yang terdiri dari baju berkancing depan dan celana elastis. 

Piyama Dress

Sumber : https://tmall.aliexpress.com/

Kata "piyama" berasal dari bahasa Bengali "pajama", bahasa Persia "paijama" dan bahasa Hindustan “epai-jaima”. Sebagai salah satu item fashion yang cukup populer, piyama lazim digunakan sebagai pakaian tidur oleh anak-anak maupun orang dewasa karena alasan kenyamanannya.

Piyama Dress

Sumber : https://tmall.aliexpress.com/

Meski pada awalnya hanya dibuat untuk pakaian tidur, namun pada perkembangannya pemanfaatan piyama semakin meluas dan bukan hanya sebatas sebagai pelengkap gaya casual saja. Seperti yang terlihat saat ini piyama juga bisa dijadikan andalan pelengkap gaya formal. 

Piyama Dress

Sumber : https://super.mataharimall.com/

Tertarik untuk mengikuti trend piyama juga?. Supaya tampilan anda jauh dari kesan salah kostum simak dulu yuk pembahasan mengenai tips memakai piyama untuk pelengkap gaya formal berikut ini.

1. Pilih warna dan motif piyama yang cenderung netral dan tidak berlebihan.

Supaya tampilan anda jauh dari kesan norak anda bisa mencontak gaya penampilan Nindy Ayunda dan Prilly Latuconsina yang terkesan modis dalam balutan piyama motif floral. 

Piyama Dress

Sumber : https://www.instagram.com/nindyparasadyharsono/

Piyama Dress

Sumber : https://www.instagram.com/prillylatuconsina96/

Sebagai referensi lain anda bisa juga memakai setelan piyama motif tartan seperti yang dikenakan oleh Luna Maya saat promo film Filosofi Kopi 2.

Piyama Dress

Sumber : https://www.instagram.com/lunamaya/

2. Tips memakai piyama selanjutnya, Pastikan anda keluar rumah dalam keadaan yang fresh dan rapi sehingga anda tidak terlihat seperti habis bangun tidur.

3. Seimbangkan siluet longgar dari trend piyama dengan cara menambahkan belt. Tujuan utamanya agar bentuk tubuh anda tidak tenggelam dalam siluet longgar piyama.

4. Kalau anda kurang percaya diri memakai setelan piyama, anda bisa mengenakan celana jeans sebagai pengganti celana elastisnya. Gaya busana Kirana Larasati mungkin bisa anda jadikan inspirasinya. 

Piyama Dress

Sumber : https://www.instagram.com/kiranalarasati/

5. Selain mengganti celana elastis dengan jeans anda bisa juga mengenakan baju piyama yang berkancing depan sebagai pengganti jaket agar tampilan anda tidak terkesan monoton. 

Piyama Dress

Sumber : http://thecollectivehive.com/

Piyama umumnya memiliki material beragam dan bisa dipadankan dengan fashion item lainnya. Jika anda ingin memakai baju piyama sebagai outer, jangan lupa untuk menambahkan kaos polos atau tanktop sebagai dalaman baju piyama supaya lebih sopan. 

Piyama Dress

Sumber : https://www.notdressedaslamb.com/

Selamat mencoba tips memakai piyama dari kami sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.