Article

Homepage Article Fashion Design 8 Inspirasi Model Baju Batik…

8 Inspirasi Model Baju Batik Kombinasi Kain Polos Untuk Wanita

Butuh rekomendasi baju batik wanita yang cocok dipakai untuk sekedar hangut, menghadiri acara kondangan maupun acara formal lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa mengenakan model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita yang dibuat dalam berbagai macam variasi desain.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Baju Batik Wanita Kombinasi

Baju batik wanita kombinasi dapat dikategorikan ke dalam jenis model baju batik wanita modern yang cukup banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Dengan desainnya yang lebih keren, menarik dan variatif baju batik wanita modern ini mampu membuat penampilan anda terlihat lebih gaya dan kekinian.

Baju Batik Wanita Kombinasi

Sumber : https://shopee.co.id/

Model Baju Batik Wanita Modern

Tertarik untuk membeli baju batik atau membuat baju batik sendiri tapi masih bingung harus memilih model baju batik yang seperti apa?. Khusus untuk anda yang mau tetap tampil cantik dalam balutan baju batik mungkin anda bisa memilih satu diantara beberapa model baju batik wanita modern berikut ini.

1. Blus Batik Model Peplum

Model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita yang dibuat dalam model peplum menjadi salah satu jenis baju batik wanita modern yang bisa diandalkan untuk banyak kegiatan, baik itu untuk kerja ataupun kondangan.

  • Peplum sendiri dapat didefinisikan sebagai aksen sebuah busana yang memiliki bentuk mengembang di bagian bawah.
  • Pada blus batik wanita kombinasi, aksen peplum biasanya lebih banyak dibuat polos sementara bagian lainnya bermotif batik.
  • Blus wanita model peplum cocok diandalkan untuk menyamarkan pinggul yang besar.

Baju Batik Wanita Kombinasi

Sumber : https://www.tokopedia.com/

2. Blus Batik Model Asimetris

Bagi anda yang suka berpenampilan simple, anda bisa memilih baju batik wanita modern model asimetris yang dikombinasikan dengan kain polos pada separuh bagian badan depan dan juga lengannya.

  • Anda bisa menggunakan blus batik model asimetris untuk menghadiri pesta formal hingga semi-formal.
  • Kalau untuk sekedar hangout anda bisa memadupadankannya dengan celana bahan ataupun celana jeans.

Baju Batik Wanita Kombinasi

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Blus Batik Lengan Polos

Blus klasik bermotif batik yang lengannya dibuat dari kain polos juga bisa membuat gaya penampilan anda terlihat makin keren. Tidak hanya bagus untuk outfit kondangan, baju batik semacam ini bisa juga dipakai untuk acara non formal.Baju Batik Wanita Kombinasi

 

Sumber : https://shopee.co.id/

Kalau anda ingin tampil beda saat memakai blus batik lengan polos, anda bisa juga menambahkan aksen berupa draperi pada yang senada dengan warna lengan baju pada separuh badan bagian bawah.

Baju Batik Wanita Kombinasi

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Baju Batik Model Ikat

Model baju batik berikutnya yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan yakni berupa baju batik kombinasi polos yang dibuat dalam model ikat.

  • Untuk keperluan hangout anda bisa memadupadankan model baju batik wanita yang satu ini dengan celana jeans berwarna gelap, celana chino ataupun celana legging.
  • Untuk keperluan kondangan anda bisa memadupadankan baju batik model ikat dengan rok plisket, rok A-line maupun model rok wanita yang lainnya.

Baju Batik Wanita Kombinasi

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Baju Batik Model Cardigan

Tak kalah menarik dari model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita yang lainnya, anda juga bisa memilih baju batik model cardigan yang dominan polos sementara motif batiknya hanya sekedar dijadikan variasi.

Baju Batik Wanita Kombinasi

Sumber : https://zilingotrade.id/

6. Baju Batik Model Vest

Untuk pelengkap gaya penampilan saat hangout pilih baju batik wanita modern yang dibuat dalam model vest.

  • Baju batik wanita model vest sangat cocok dikenakan sebagai pelengkap gaya penampilan yang santai dan chic.
  • Biar makin keren padupadankan blus batik model vest ini dengan t-shirt putih, celana jogger maupun kulot.

Baju Batik Wanita Kombinasi

Sumber : https://berrybenka.com/

7. Tunik Model Half and Half

Untuk pelengkap gaya penampilan yang simpel namun tetap keren, anda bisa menjadikan tunik model half and half yang sebagian badannya dibuat dari kain batik dan sebagiannya lagi dari polos sebagai outfit saat hangout ataupun bekerja di kantor.

  • Fashion item bertema half and half terlihat sangat keren dan berani.
  • Fashion item bertema half and half sepintas tampak seperti 2 jenis busana berbeda yang disatukan.
  • Fashion item bertema half and half akan memberikan statement yang kuat untuk gaya anda.

Baju Batik Wanita Kombinasi

Sumber : https://shopee.co.id/

8. Blus Polos Variasi Batik

Berikutnya anda juga bisa memilih blus batik dominan polos yang dilengkapi dengan aksen batik pada bagian tengah depan. Biar makin keren tambahkan pula tali dari kain batik pada sisi kiri dan sisi kanan blus.

Baju Batik Wanita Kombinasi 

Sumber : https://www.blibli.com/

Selain mengenakan baju batik wanita kombinasi kain polos anda bisa juga memakai baju batik yang dikombinasikan dengan sesama kain batik yang berlainan motif atau bahan kain yang bermotif lain.

1. Kombinasi Batik Dengan Batik

Untuk menunjang gaya penampilan wanita, batik tidak harus dikombinasikan dengan kain polos. Sebab kombinasi antara dua kain batik yang berlainan motif ternyata juga memiliki tampilan yang keren.

Baju Batik Wanita Kombinasi

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Kombinsi Batik dan Polkadot

Baju batik wanita modern yang diperoleh dari kombinasi antara kain batik dan kain bermotif polkadot juga bisa diandalkan untuk pelengkap gaya penampilan saat hangout atau bekerja.

Baju Batik Wanita Kombinasi

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Kombinasi Batik Dan Motif Garis

Rekomendasi model blus batik wanita kombinasi yang selanjutnya yakni berupa blus batik yang dipadukan dengan kain bermotif salur (garis-garis) pada kerah, sebagian besar badan maupun ujung lengan.

Baju Batik Wanita Kombinasi

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Cara Merawat Baju Batik

Untuk memastikan bahwa baju batik yang anda miliki tetap awet dan dapat digunakan sebagaimana mestinya perhatikan pula cara perawatannya. Beberapa hal yang perlu anda hindari untuk merawar baju batik diantaranya:

  • Hindari penggunaan sabun deterjen, karena sifatnya terlalu keras dalam mengikis warna yang menempel pada kain.
  • Pada tiga kali pencucian pertama cukup bersihkan baju batik dengan air bersih.
  • Pencucian selanjutnya gunakan lerak untuk mencuci dan merawat baju batik.
  • Hindari penggunaan sikat pakaian untuk membersihkan baju batik, sebagai gantinya ada bisa mengucek lembut baju kesayangan anda terutama pada bagian yang kotor.
  • Hindari menjemur baju batik di tempat yang langsung terkena sinar matahari, cukup dijemur ditempat teduh atau diangin-anginkan saja.
  • Hindari menyetrika langsung baju batik dengan setrika yang bersuhu tinggi. Biar lebih aman anda bisa menyetrika bagian dalamnya saja atau lapisi dengan kain lain.
  • Hindari menyemprotkan parfum secara langsung pada baju batik karena cara ini hanya akan merusak warna dan corak batik.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita yang dapat kami rekomendasikan untuk anda. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan model baju batik wanita yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Ingin membuat baju batik wanita modern tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau cara yang lebih praktis anda bisa mendownload pola baju blus wanita siap pakai dari kami.

Bagi anda yang butuh kain batik untuk membuat model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita seperti contoh di atas, anda bisa memilih beberapa koleksi Kain Batik Tulis, Kain Batik Kombinasi dan Kain Batik Cap yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.