Article

Hipster

Pengaruh budaya barat yang begitu kuat, tanpa disadari membawa dampak yang cukup besar terhadap gaya berbusana masyarakat ditanah air. Meski semasa perang dunia sempat hilang, keberadaan trend berbusana retro dan anti-mainstream yang populer dengan nama hipster di era 40-an, rupanya cukup menginspirasi banyak orang khususnya kaum remaja untuk menciptakan style fashion dengan tema yang sama di akhir tahun 90-an dan tahun 2000-an.

 

Hipster

Sumber : http://hipsters.com/

Istilah hipster yang berkembang pada tahun 1940-an oleh sebagian orang diartikan sebagai orang-orang kulit putih yang mengadaptasi kehidupan musisi kulit hitam. Kata hipster sendiri juga banyak dikaitkan dengan asal kata “hop” yang berarti opium dan dalam bahasa Afrika Barat “hipi” yang berarti to open one’s eyes. 

Hipster

Sumber : http://majesticmaiden.wordpress.com/

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Sama pentingnya dengan selera musik, para pecinta style hipster biasanya lebih suka membuat stylenya sendiri atau mengenakan pakaian distro yang unik dan berasal dari merek ternama. Seperti misalnya kemeja kotak-kotak, kemeja bermotif floral, kaos oblong, kaos bergambar atau kaos bertuliskan quote dari sebuah film yang belum pernah didengar secara luas oleh orang banyak. 

Hipster

Sumber : http://francisferent.blogspot.com/

Ciri khas lainnya dari style hipster yaitu pengunaan skinny jeans atau chino pants dengan warna krem, merah, biru laut dan putih dikalangan pria maupun wanita. Sebagai pelengkap ditambahkan pula penggunaan kacamata plastik yang berbingkai cukup besar, aksesoris bernuansa vintage, tas slempang, alas kaki berupa chuka boots, doc mart, dock shoes berbahan leather atau suede dengan warna coklat atau krem yang dikenakan tanpa atau dengan kaus kaki yang bercorak rame.

Hipster

Sumber : http://otimadica.net/

Pecinta style hipster sangat identik dengan gaya hidup atau perilaku masa bodoh dan lebih mencintai gaya natural sehingga jarang mengunjungi salon atau tempat-tempat perawatan tubuh lainnya. Meski demikian, umumnya mereka memiliki banyak relasi dan memiliki kreativitas yang tinggi.

Hipster

Sumber : http://hebamagazine.com/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Beberapa selebriti papan atas yang dikenal sangat akrab dengan style hipster diantaranya Kirsten Dunst, Chloe Sevigny, Ellen Page, dan Michelle Williams. Dalam beberapa kesempatan mereka kerap terlihat mengenakan kaos vintage dengan jeans, sneaker, topi serta kacamata wayfarer.

Hipster

Sumber : http://www.babble.com/

Hipster

Sumber : http://www.archetypesofstyle.com/

Semoga bermanfaat.

Tags : designer indonesia, desain fesyen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.