Article

Homepage Article Desain Fesyen 6 Jenis Bahan Kain Yang…

6 Jenis Bahan Kain Yang Dapat Digunakan Untuk Membuat Bergo

Dikenal sebagai salah satu model hijab yang simpel dan praktis untuk digunakan, jilbab bergo kini semakin banyak diminati oleh para wanita karena cara pemakaiannya terbilang sangat mudah dan  tidak memerlukan tambahan peniti maupun jarum pentul.

Bahan Bergo

Sumber : https://www.duredo.com/

Selain tersedia dalam berbagai variasi bentuk dan ukuran, jilbab bergo sebenarnya juga dapat dijumpai dalam berbagai jenis bahan kain yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pemakainya. Beberapa bahan kain yang dimaksud yakni berupa kain lycra atau spandex, bahan PE/TC, bahan higet, sutra, chiffon, dan jet black.

Bahan Bergo

Sumber : http://www.garsel.com/

Kain Lycra atau Spandex

Kain lycra atau spandek sangat nyaman dipakai sebagai bahan utama bergo karena karakteristik kainnya yang tidak panas dan lentur sekali. Lycra atau spandek ada yang memiliki efek kilap ada yang tidak. Selain nyaman, perawatan bahan ini juga mudah yakni cukup dicuci biasa dan dikeringkan di bawah matahari.

Bahan PE/TC

Bahan PE/TC merupakan bahan kain yang sifatnya menyerap keringat, tebal (tidak nerawang) dan berat. Jilbab bergo yang dibuat dari bahan ini sangat cocok jika digunakan untuk pelengkap gaya busana sehari-hari dan untuk olahraga.

Bahan Hyget

Bahan hyget mengandung polyester sehingga kesannya "agak" mengkilat, tidak cepat rusak (jika perawatannya benar), cukup ringan dan cocok dipakai diberbagai suasana. Jika ditambah aplikasi payet atau aplikasi lainnya dapat menambah kesan mewah.

Kain Sutra

Kain sutra merupakan serat protein alami yang dapat ditenun menjadi tekstil. Untuk bergo dari sutra sebaiknya pilih bahan sutra yang lembut dan tipis agar jatuhnya terlihat lebih luwes. Bahan sutra ini memerlukan ekstra perawatan agar awet karena bahan dikenal sebagai baerat dari bahan kain.

Kain Chiffon

Kain chiffon termasuk ke dalam jenis kain yang memiliki tekstur sangat halus dan juga tipis. Banyak bergo yang dibuat dari chiffon, baik chiffon two tone maupun chiffon crepe. Meskipun agak panas bergo dari bahan chiffon ini bisa dijadikan alternatif yang tepat untuk acara semi formal.

Kain Jet Black

Kain jet black merupakan kain hitam dengan kualitas tinggi dan tergolong mahal karena dibuat dengan standar eksport. Kain ini memiliki tekstur lembut dan rapi sewaktu diaplikasikan ke berbagai model busana, namun bisa juga dibuat menjadi bergo.

Bahan Bergo

Sumber : http://www.lavisya.com/

Dengan karakteristik bahannya yang unik dan khas, jilbab bergo yang dibuat dari berbagai jenis bahan diatas sangat sesuai jika digunakan dalam berbagai kesempatan sehari-hari. Jika harus memilih kira-kira sahabat Fitinline lebih suka yang mana?. Share ya...

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.