Article

Homepage Article Cara Menjahit Detail Opnaisel Pada Busana

Detail Opnaisel Pada Busana

Sebagai salah satu kebutuhan pokok manusia, keberadaan pakaian memiliki peran yang sangat penting. Disamping berguna sebagai penutup dan pelindung tubuh dari kondisi lingkungan yang berdebu, lembab, atau kering, penggunaan pakaian juga berfungsi untuk memberikan nilai keindahan pada pemakainya. Seperti kita ketahui, busana yang dikenakan oleh wanita umumnya memiliki model atau desain yang lebih rumit jika dibandingkan dengan busana pria. Untuk memberikan kesan feminim atau mempercantik tampilan busana dapat ditambahkan hiasan atau variasi yang selaras dan seimbang yaitu berupa bordir, manik-manik, sulam pita, serta opnaisel. 

Detail Opnaisel Pada Busana

Sumber : www.zalora.co.id/

Detail Opnaisel Pada Busana

Sumber : http://ichikids.blogspot.com/

Ingin belajar menjahit? Klik Disini untuk melihat video tutorial menjahit.

Tuck atau lebih dikenal dengan nama opnaisel merupakan hiasan pada busana yang terbentuk dari pengolahan permukaan kain. Opnaisel merupakan jahitan luar pada lipatan kampuh atau kerutan baju dengan ukuran lebar 0.5 cm atau 1 cm yang dijahit tindas sebagai variasi pada baju atau digunakan sebagai fitur dekoratif. Fungsi utama dari opnaisel sendiri adalah untuk memberi tekstur pada bagian busana. 

Detail Opnaisel Pada Busana

Sumber : http://quanesha.com/

Detail Opnaisel Pada Busana

Sumber : http://larosonlineshop.wordpress.com/

Ingin belajar membuat pola baju? Klik Disini untuk men-download polanya.

Salah satu jenis opnaisel yang paling populer yaitu berupa pin tucks dengan tekstur sangat halus dan kecil, biasanya dibuat berjarak sangat dekat satu sama lain. Tucks jenis ini tidak bisa ditekan ke satu sisi sehingga cenderung untuk berdiri. Opnaisel dapat diaplikasikan pada di bagian depan busana, bagian leher, resleting depan, kerutan pada pergelangan tangan, pinggang, serta pada bagian bawah busana. 

Detail Opnaisel Pada Busana

Sumber : http://politewardrobe.wordpress.com/

Model rok dengan detail opnaisel yang menciptakan kesan lipit semu, dapat digunakan untuk menyamarkan bentuk pinggul yang penuh namun tetap terkesan rapi. Untuk desain yang lebih simple, dapat dibuat aksen opnaisel pada bagian depan saja. 

Detail Opnaisel Pada Busana

Sumber : http://fardelynhacky.blogspot.com/

Semoga artikel kali ini bisa menambah pengetahuan sahabat Fitinline. Semoga bermanfaat.

Tags: jual baju, jual baju batik, jual baju online, jual pakaian wanita, jual pakaian online, toko baju batik, toko baju batik online, toko baju batik wanita dan pria, toko baju online, toko baju wanita, toko busana online, beli baju batik, beli baju batik wanita dan pria, beli baju online, gambar baju batik, desain baju batik, fashion batik, fashion wanita, fashion baju terbaru, fashion design, fashion designer, designer indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.