Article

Homepage Article Fashion Design 8 Model Baju dan Aksesoris…

8 Model Baju dan Aksesoris Yang Populer Selama Pandemi

Kondisi pandemi yang melanda berbagai belahan dunia sedikit banyak telah mengubah cara dan gaya hidup banyak orang. Dalam hal berpakaian misalnya outfit casual yang biasa dipakai untuk santai dan berolahraga belakangan justru lebih banyak diminati sebagai pakaian hangout dan bekerja di rumah.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pakaian Pada Masa Pandemi

Munculnya pandemi Covid-19 yang memaksa orang-orang untuk membatasi aktivitas fisik di luar dan lebih banyak berdiam diri di rumah tidak dapat dipungkiri memang berdampak besar pada lifestyle dan gaya berbusana yang dikenakan oleh orang-orang di berbagai belahan dunia khususnya di Indonesia.

Jika sebelum pandemi melanda pakaian kantor yang formal menjadi outfit wajib saat bekerja dan pakaian yang glamor menjadi outfit wajib untuk acara malam, kini cara berpakaian selama pandemi justru lebih banyak didominasi baju-baju nyaman seperti halnya athleisure fashion item hingga loungewear.

Model Baju dan Aksesoris

Untuk pilihan modelnya beberapa model baju dan aksesoris yang paling dicari banyak orang untuk pelengkap gaya penampilan saat santai, hangout bahkan bekerja di rumah selama masa pandemi antara lain berupa:

1. Jogger Pants

Jogger pants yang dikenal dengan nama lain celana jogger termasuk kedalam jenis celana yang dapat diandalkan untuk bersantai, hangout, hingga bekerja di rumah selama masa pandemi. Beberapa ciri paling khas yang membedakan celana jogger dengan celana lainnya yaitu:

  • Celana jogger memiliki siluet ramping pada bagian pergelangan kaki dan dijahit menggunakan karet.
  • Panjang celana joger bervariasi ada yang hanya sebatas betis namun ada juga yang sebatas mata kaki.
  • Celana jogger saat dipakai bisa menonjolkan sepatu dengan bebas.

Model Baju

Sumber : https://www.kohls.com/

2. Celana Training

Selain celana jogger, celana training yang semula lebih sering dipakai untuk berolahraga belakangan juga banyak diminati sebagai outfit andalan saat hangout atau bersantai di rumah. Untuk ide padupadannya simak 9 Tips Padupadan Celana Training Yang Bisa Anda Coba.

Model Baju

Sumber : https://id.pinterest.com/

Download Pola Celana Training Dewasa siap pakai dari kami kalau anda ingin mencoba membuat celana training sendiri dengan pola yang sudah jadi.

3. Hoodie Jumper

Berikutnya ada hoodie jumper yang dilengkapi dengan tudung bertali namun tidak memiliki resleting. Untuk lengannya sendiri hoodie jumper ini bisa dijumpai dalam bentuk lengan raglan dan lengan licin.

  • Untuk hoodie jumper lengan licin bagian lengannya dijahitkan pada lingkar kerung lengan.
  • Untuk hoodie jumper lengan raglan lengannya dijahitkan dari garis leher menuju ketiak.

Model Baju

Sumber : https://shopee.com.my/

Download pola hoodie jumper siap pakai dari kami kalau anda ingin mencoba membuathoodie jumper pria dan wanita sendiri dengan pola yang sudah jadi.

4. Piyama

Piyama yang biasanya hanya digunakan sebagai pakaian tidur, menjadi pilihan paling tepat untuk anda yang ingin Tampil Santai Namun Tetap Keren Dengan Loungewear.

  • Piyama yang identik dengan kesan santai dan nyaman dapat anda pakai untuk menghadiri rapat virtual saat bekerja di rumah.
  • Selain digunakan di rumah, baju piyama bisa dijadikan sebagai outfit andalan saat beraktivitas di luar, seperti berbelanja ke supermarket.

Model Baju

Sumber : https://www.uniqlo.com/

Download Pola Piyama Pria, Pola Piyama Wanita dan Pola Piyama Anak siap pakai dari kami kalau anda ingin mencoba membuat piyama sendiri dengan pola yang sudah jadi.

5. Baju Daster

Berikutnya ada baju daster berpotongan longgar yang banyak dibuat dalam berbagai ukuran panjang, mulai dari sebatas lutut, betis hingga sebatas mata kaki. Untuk keperluan santai daster ini daster umumnya banyak dibuat dari berbagai macam bahan kain asalkan adem, nyaman dipakai dan mudah menyerap keringat.

Model Baju

Sumber : https://www.jd.id/

Download Pola Daster siap pakai dari kami kalau anda ingin mencoba membuat piyama sendiri dengan pola yang sudah jadi.

6. Slipper

Slipper yang selama kurang mendapat perhatian karena hanya digunakan di rumah, kini juga mulai populer sejak masa pandemi. Dengan mengenakan slipper yang bentuknya lucu suasana di rumah pastinya akan semakin menyenangkan dan nyaman.

Aksesoris

Sumber : https://shopee.sg/

7. Masker Wajah

Kondisi pandemi juga membuat keberadan masker menjadi sangat penting dalam gaya berpakaian. Tak hanya didominasi masker medis saja kini masker kain yang diciptakan dalam berbagai variasi model peminatnya pun juga banyak karena menawarkan banyak keunggulan.

Masker Wajah

Sumber : https://shopee.co.id/

Ingin membuat masker kain sendiri tapi masih kesulitan untuk menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola masker siap pakai dari kami.

8. Konektor Masker

Untuk pelengkap masker hadir pula konektor masker yang di banyak dibuat dari bahan rajut, bahan kain, pita, renda dan mutiara.

  • Konektor masker berguna untuk memudahkan pemakaian masker earloop, terutama bagi wanita berhijab.
  • Meminimalisir rasa sakit pada bagian telinga akibat pemakaian masker earloop dalam waktu yang lama.

Aksesoris

Sumber : https://shopee.co.id/

Simak juga 7 Konektor Masker Yang Bisa Bikin Penampilan Jadi Makin Fashionable.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah model baju dan aksesoris terpopuler selama masa pandemi yang juga bisa andalkan sebagai pelengkap gaya sehari-hari. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, bagaimanapun kondisinya kenyamanan menjadi hal yang utama dalam berpakaian.

Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyal lagi tentang hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih outfit athleisure, simak juga pembahasan mengenai 5 Tips Memilih Busana Yang Sesuai Untuk Gaya Athleisure.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.