Article

Homepage Article Kain Tekstil 5 Jenis Hammock Yang Dapat…

5 Jenis Hammock Yang Dapat Digunakan Di Lingkungan Terbuka

Popularitas hammock atau ayunan gantung yang dibuat dari bahan kain belakangan ini semakin mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sebab keberadaan hammock yang yang memang sengaja dirancang untuk digunakan di lingkungan terbuka dipercaya mampu memberikan rasa nyaman sekaligus menghindarkan tubuh pemakainya dari rasa sakit akibat tidur diatas tanah.

Hammock

Sumber : http://www.dhgate.com/

Disamping bentuknya yang simpel hammock yang sebagian besar dibuat dari bahan bertekstur tipis dan ringan tetapi cenderung kuat pada umumnya juga lebih mudah untuk dibawa dan disimpan kedalam tas ransel.

Hammock

Sumber : http://basicrv.com/

Seperti halnya tenda yang biasa digunakan sebagai perlengkapan camping, secara keseluruhan hammock sendiri pada dasarnya juga tersedia dalam berbagai macam bentuk dan tipe yang berbeda-beda. Diantaranya berupa parachute hammock, rope hammock, tent hammock, chair hammock, dan sleeping hammock.

Hammock

Sumber : http://shopazsport.com/

Parachute Hammock (Hammock Parasut)

Hammock parasut termasuk kedalam jenis hammock yang paling favorit dikalangan pendaki dan traveler karena mampu memberikan rasa nyaman ketika digunakan untuk tidur maupun bersantai. Kapasistasnya pun cukup bervariasi, ada yang didesain untuk digunakan satu orang tetapi ada juga yang desain untuk dua orang.

Hammock

Sumber : http://www.worldinmfg.com/

Rope Hammock (Hammock Jaring)

Sesuai dengan namanya sahabat Fitinline pasti sudah bisa menebak jika hammock jaring ini pada umumnya banyak dibuat dari rangkaian tali. Bentuk dan fungsinya kurang lebih hampir sama dengan hammock parasut, dimana hammock jaring ini sangat sesuai jika digunakan untuk bersantai di pantai atau di hutan pinus. 

Hammock

Sumber : http://pawleysislandhammocks.com/

Tent Hammock (Hammock Tenda)

Tipe hammock tenda memang masih kurang populer jika dibandingkan dengan tipe hammock lainnya. Selain nyaman dipakai, tingkat keamanan yang ditawarkan dari penggunaan tent hammock juga terbilang sangat tinggi saat dikenakan dilingkungan yang bercuaca ekstrim.

Hammock

Sumber : https://gearjunkie.com/

Chair Hammock (Hammock Kursi)

Chair hammock yang didesain dalam bentuk cukup unik pada prinsipnya dapat dibuat dari berbagai macam jenis bahan baik itu bahan tali maupun jenis kain berbahan kuat. Selain digunakan untuk bersantai, hammock kursi juga dapat dimanfaatkan sebagai dekorasi untuk mempercantik tampilan taman maupun halaman rumah. 

Hammock

Sumber : http://www.hayneedle.com/

Sleeping Hammock (Hammock Tidur)

Sleeping hammock atau hammock tidur merupakan jenis hammock yang memang sengaja didesain untuk digunakan sebagai penopang tubuh saat tidur. Dengan begitu tubuh pemakainya dapat terhindar dari basah akibat bersentuhan langsung dengan tanah yang lembab dan mengeluarkan uap dingin.

Hammock

Sumber : http://www.materialmagazin.ch/

Semoga bermanfaat.

Butuh bahan Kain Parasut berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya Di Sini.

Kain Parasut

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.