Article

Homepage Article Jahit Menjahit DIY Polkadot Jeans Denim

DIY Polkadot Jeans Denim

Bosan dengan tampilan lama anda?. Sahabat Fitinline bisa mencoba untuk mengaplikasikan polkadot jeans denim yang memiliki tampilan cukup unik. Ingin tahu bagaimana cara paling mudah yang dapat diterapkan untuk membuat polkadot jeans denim tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya terlalu mahal?.

Polkadot Jeans

Mula-mula siapkan terlebih dahulu peralatan yang dibutukan untuk membuat kreasi jeans denim. Peralatan yang dimaksud diantaranya terdiri dari:

  • Celana jeans.
  • Kapur tulis (untuk memberikan titik-titik penanda pada celana jeans).
  • Penggaris.
  • Pensil yang dilengkapi dengan penghapus pada salah satu bagian ujungnya.
  • Cat Kain.

Langkah-Langkah Membuat Polkadot Jeans

Bentangkan celana jeans di atas meja yang datar, kemudian tempatkan penggaris secara diagonal pada bagian bawah saku celana.

Polkadot Jeans

Dengan bantuan penggaris dan kapur tulis buat beberapa buah titik penanda pada celana jeans.

Polkadot Jeans

Supaya jarak antara titik satu dengan yang lain tidak terlalu berdekatan sahabat Fitinline bisa mengaturnya sesuai desain yang anda inginkan (misal dibuat berjarak 2 inchi atau 5 cm). 

Polkadot Jeans

Dengan cara yang sama buat titik-titik penanda pada bagian lain dari celana jeans tersebut. Usahakan agar penempatan titik-titiknya tetap beraturan. 

Polkadot Jeans

Setelah selesai selanjutnya sahabat Fitinline tinggal mewarnai celana jeans tersebut dengan menggunakan cat khusus untuk kain. Tuangkan cat kain secukupnya pada wadah yang terbuat dari plastik. 

Polkadot Jeans

Celupkan penghapus yang terdapat pada bagian ujung pensil ke dalam cat kain, kemudian aplikasikan cat kain tersebut pada celana jeans.  

Polkadot Jeans

Polkadot Jeans

Keringkan celana jeans denim yang sudah selesai dihias, dengan cara digantung dan diangin-anginkan ditempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung.

Polkadot Jeans

Celana jeans kreasi anda siap untuk digunakan. 

Polkadot Jeans

Cukup mudah bukan? Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline. Untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak video tutorial berikut.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.