Article

Homepage Article Fashion Design 3 Alasan Mengapa Jeans Bukan…

3 Alasan Mengapa Jeans Bukan Pilihan Yang Tepat Untuk Musim Hujan

Sebagai salah satu pelengkap gaya casual, celana jeans dapat diklasifikasikan ke dalam jenis pakaian terpopuler yang paling sering dikenakan oleh banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kalau selama ini anda suka memakai celana jeans atau baju berbahan denim sebagai outfit andalan anda, mulai dari sekarang sepertinya anda harus berfikir ulang jika ingin mengenakan item fashion tersebut saat musim hujan. 

Jeans Musim Hujan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Memang benar tidak ada aturan tertulis yang melarang atau mengharuskan seseorang untuk mengenakan jeans pada waktu tertentu, tapi demi kebaikan anda sebaiknya hindari item fashion tersebut saat musim hujan karena kondisi cuacanya memang kurang mendukung anda untuk sering-sering memakai jeans. 

Jeans Musim Hujan

Sumber : http://www.whowhatwear.com/

Mau tahu alasannya mengapa jeans sering dianggap sebagai pilihan yang kurang tepat untuk dipakai saat musim hujan?.

  • Bahan jeans rata-rata memiliki karakteristik agak berat dan cenderung sulit untuk dicuci, belum lagi proses menjemurnya yang lama.
  • Karakteristik bahan jeans yang susah kering menjadi alasan kuat kenapa celana jeans kurang begitu sesuai bila digunakan saat hujan. Saat terkena percikan air hujan bahkan celana jeans akan menjadi berkesan berat.
  • Sekalipun bahannya tebal, celana jeans ini sebenarnya kurang ampuh untuk menghangatkan tubuh. Udara dingin masih bisa menembus bahan jeans karena bahannya yang berongga dan tidak menyimpan panas.
  • Celana jeans khususnya yang berbahan tebal dan kurang stretch juga memiliki potensi cukup besar untuk membatasi ruang gerak pemakainya. Misalnya saat tiba-tiba harus berlari karena turun hujan.

Jeans Musim Hujan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas, sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahu kan mengapa celana jeans kurang begitu sesuai bila dipakai saat musim hujan. Kalau anda tetap ingin memakai celana jeans pastikan anda punya beberapa cadangan celana lain sebagai ganti bila celana anda yang satunya basah.

Jeans Musim Hujan

Sumber : https://traidsewgood.wordpress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.